Ketika Fashion dan Seni Berpadu dalam Memeriahkan HUT RI

Meita Fajriana17 Agu 2019, 16:00 WIB
Fashion dan seni HUT RI

Fimela.com, Jakarta Brand fashion lokal, LAKON bersama Swara Gembira akan menghadirkan pagelaran pada salah satu rangkaian acara Jakarta Fashion & Food Festival 2019. Thresia Mareta selaku pendiri LAKON, bersama dengan Oi selaku pemrakarsa Swara Gembira, serta Leonard Theosabrata selaku pelaku dan pemerhati industri seni di Indonesia berkumpul dan menggarap acara ini dengan apik.

Mereka berdiskusi tentang banyak hal, mulai dari latar belakang kolaborasi LAKON dengan Swara Gembira dalam menyambut bulan kemerdekaan, hingga gambaran singkat tentang pergelaran yang akan diadakan pada tanggal 23 Agustus 2019.

Dalam rangka merayakan HUT RI ke-74, LAKON mendukung serta menyokong Swara Gembira untuk menghadirkan sebuah pergelaran kolosal dengan melibatkan puluhan pelaku seni lintas aliran yang berbeda dari sebelumnya, salah satunya fashion. Berkolaborasi dengan LAKON, pergelaran musik dan tari ke-9 Swara Gembira kali ini bertajuk Bidadari Bidadara.

Pergelaran yang akan bertempat di Taman Air Mancur Sentral Senayan pada tanggal 23 Agustus 2019 ini akan dimeriahkan oleh Baskara Putra, Sal Priadi, Nadin Amizah, Jovial Da Lopez, Andovi Da Lopez, LKB Saraswati, Kinarya GSP, Kinarya Soerya Soemirat, Nani Topeng Losari, serta Elfa’s Choir.

Bidadari Bidadara mengisahkan tentang Dewa dan Dewi yang turun ke muka Bumi, mempersembahkan keindahan ragam seni dan budaya pertiwi yang kelak diharapkan dapat menjadi inspirasi insan manusia dalam merevolusi seni budaya agar terus tetap lestari.

Swara Gembira mengajak segenap muda mudi untuk hadir meramaikan perayaan monumental tersebut. Demi suasana yang lebih gempita, Swara Gembira juga mengajak bagi siapa saja yang ingin hadir untuk turut mengenakan busana bergaya Indonesia.

Akan ada 3 kejutan yang disajikan Swara Gembira sehingga membuat pergelaran ini berbeda dari pergelaran-pergelaran sebelumnya. Untuk pertama kalinya Swara Gembira meluncurkan beragam koleksi busana Indonesia yang sudah direvolusi hingga relevan seiring perkembangan zaman dalam sebuah fashion show.

Fashion show dalam pagelaran kolosal

Fashion dan seni HUT RI
Fashion dan seni HUT RI. (Foto: Dok. JFFF)

Koleksi busana banyak memadukan material modern, serta proses pengolahan dengan beragam teknik khas Indonesia. Seperti teknik batik cap dan cetak saring. Kedua, untuk pertama kalinya Swara Gembira merilis lagu yang dibawakan pada bagian pembuka dan penutup khusus untuk pergelaran ini.

 

Dekorasi yang menakjubkan mendukung tema pagelaran

Fashion dan seni HUT RI
Fashion dan seni HUT RI. (Foto: Dok. JFFF)

Lebih dari itu, untuk pertama kalinya sepanjang sejarah berdirinya, Taman Air Mancur Sentral Senayan akan disulap menjadi panggung pergelaran terbuka dan Swara Gembira akan banyak memanfaatkan topografi area taman yang terkenal dengan air mancurnya ini.

#GrowFearless with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓