Sukses

Fashion

Ulang Tahun Ke 60, Pesona Madonna Sebagai Influencer Fashion Tak Lekang Waktu

ringkasan

  • Memasuki usia 61, pesona seorang Madonna tidak pernah lekang oleh waktu
  • Gayanya berpenampilan menginspirasi banyak orang untuk mengekspresikan diri lewat mode

Fimela.com, Jakarta Karier Madonna sebagai seorang superstar internasional terjaga konsisten selama lebih dari empat dekade. Menjadikannya sebagai salah satu tokoh paling terkenal dalam sejarah. Pada 16 Agustus 2019 menjadi perayaan ulang tahun sang Diva yang ke 61. Meski sudah memasuki usia senja, pesonanya sebagai seorang penyanyi masih terpancar.

Selain musik, Madonna memiliki pesona yang cukup besar di industri fashion. Ia memiliki pengaruh yang signifikan terhadap tren mode global sejak pertama kali mengambil tempat di panggung dunia.

Dunia begitu mengenal sosok Madonna dengan rambut blonde keritingnya dengan gaun pengantin berwarna putih dan bibir yang merah merona. Penampilan ini muncul pertama kali di MTV Awards 1984 ketika dirinya membawakan lagu "Like a Virgin".

Selain gaun putih tersebut, gaya kesehariannya dalam berpakaian pun diikuti banyak orang. Menjadikan fashion sebagai sebuah identitas. Pengaruh Madonna terhadap tren mode semakin terlihat ketika ia membintangi sebuah film berjudul Desperately Finding Susan pada 1985. Dalam film tersebut, ia menggunakan jaket kulit, rambut yang ditata mengembang, perhiasan, dan celana longgar. Orang-orang pun mencoba mereplikasi gaya ini dan kemudian menjadi tren kala itu.

 

Mode adalah ekspresi identitas Madonna

Liz Rosenberg yang merupakan mantan humas Madonna pun mengungkapkan bahwa tempat Madonna mengeluarkan kepercayaan dirinya dengan pakaian hitam dan banyak gelang karet di setiap pergelangan tangan. Jelas bahwa Madonna memiliki pemahaman yang jelas tentang siapa dirinya dan ingin menjadi siapa sejak awal kariernya.

Karena memiliki identitasnya sendiri, Madonna selalu berpegang teguh pada identitasnya tersebut. Ia telah berada di garis terdepan influencer mode yang terus berkembang. Bercerita dengan pilihan pakaian dan mengekspresikan dirinya dengan mode sejak 1980-an.

Perpaduan antara pilihan mode dan identitas yang hendak dibangun Madonna, menginspirasi para penggemarnya untuk melakukan hal serupa. Mengeksplorasi identitas sendiri yang sedang berkembang dalam proses tersebut.

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading