Aksi Nyata Gucci untuk Suarakan Keberagaman

Nabila Mecadinisa25 Agu 2019, 09:00 WIB
Rennee Tirado

Fimela.com, Jakarta Rumah mode Gucci mengambil langkah nyata untuk memgekspresikan keberagaman. Aksi terbaru yang dilakukan Gucci ialah dengan mengangkat Rennee Tirado sebagai kepala bidang diversitas terbaru.

Tirado mengemban tugas untuk menjalankan dan merancang strategi baru untuk menciptakan lingkungan kerja kondusif dan inklusif di rumah mode ini. Peningkatan keberagaman juga meliputi tenaga kerja. Tirado akan memimpin program pelatihan. kesadaran budaya bagi para staf rumah mode Gucci, program beasiswa multikultur, dan pertukaraan staf secara global.

Hal ini juga sebagai bukti bahwa Gucci menerima keberagaman. Seperti yang kita ketahui, di tahun 2019 ini Gucci diterpa dengan isu rasisme lewat koleksi yang dikeluarkannya. Isu sensitif ini akibat koleksi Balaclava yang sensitif pada etnis berkulit gelap. Atau isu lainnya juga akibat turban yang dihadirkan yang dikatakan sangat sakral dengan penutup kepala para sikh.

Aksi Nyata Gucci untuk Suarakan Keberagaman

Aksi Nyata Gucci untuk Suarakan Keberagaman
Aksi Nyata Gucci untuk Suarakan Keberagaman (Foto: Instagram/ @Gucci)

Sebenarnya, bukan hanya Gucci yang diterpa isu keberagaman. Rumah mode Dolce & Gabbana, Prada, dan burberry juga mengalami masalah yang sama. Dengan ditunjuknya Tirado, maka diharapkan Gucci akan lebih berhasil menympaikan pesan positif bagi umat dunia.

Sebelum bergabung dengan Gucci, Tirado juga menjalani peran serupa di major League Baseball, AIG Insurance, dan US Tennis Assosiation. Bahkan kini, ia juga menjadi anggota dari Gucci Changemaker Council.

Β 

Lanjutkan Membaca ↓