Rayakan Hari Kemerdekaan dengan Kain Khas Indonesia

Nabila Mecadinisa27 Agu 2019, 09:30 WIB
Rayakan Hari Kemerdekaan dengan Wastra Khas Indonesia

Fimela.com, Jakarta Sogo Department Store selaku pioneer ritel modern di Indonesia berpartisipasi dalam rangka perayaan kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-64 dengan mendukung penuh hasil karya anak bangsa yang berbakat serta memberikan koleksi terbaik bagi para pelanggan setianya dengan menghadirkan beragam koleksi yang menyorot pada baju dan kain tradisional Indonesia seperti batik, tenun, ikat, dan songket yang hadir dalam ragam produk fashion seperti dress, kemeja, outer, hingga sarung. Koleksi kain tersebut dihadirkan dalam rangkaian event sekaligus in-store activations. 

Merek sarung tanun ternama BHS yang tersedia di Sogo Department Store selama bulan Agustus ini dengan aktivitas menarik yang terselenggara di Sogo Department Store Plaza Senayan. Dalam kesempatan kali ini BHS menghadirkan penenun yang mendemonstrasikan tenun sarung BHS dengan teknik tenun tangan atau dikenal dengan Alat Tenun Bukan Mesin (ATBM). Beberapa tahapan proses dilakukan untuk mendapatkan kualitas kain terbaik. mulai dari pengeloasan, pemedangan, penggambaran sketsa, pewarnaan sketsa, pengikatan benang, pewarnaan benang, penenunan, finishing, penjemuran dan pengemasan.

Sarung BHS yang ditenun dengan teknik tersebut juga merupkan koleksi khusus, yaitu Masterpiece, Signature dan Royal. Motif tersebut dihasilkan dari kombinasi benang lusi dan pakan dengan waktu penenunan yang tergantug dari motif yang dibuat. Yang pasti, setiap motif yang dihasilkan pada kain akan menambah nilai gaya bagi sang pemiliknya. 

Rayakan Hari Kemerdekaan dengan Wastra Khas Indonesia

Rayakan Hari Kemerdekaan dengan Wastra Khas Indonesia
Sogo Department Store hadirkan koleksi wastra Indonesia dalam rangka perayaan kemerdekan RI

BHS adalah merek premium yang dilahirkan dari karya tangan terampil dan berpengalaman. Aneka Macam Produk BHS mulai dari Sraung Tenun Tangan, Bjau Muslim, Songkok, Subaiyah, ynag diproduksi sejak tahun 1953, membuat BHS kaya akan pengalaman dan kendali kualitas yang terbukti jadi pilihan utama para pencinta wastra Indonesia.

 “Dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Indonesia kali ini, Sogo kembali                menghadirkan   koleksi  kain nusantara yang dikemas cantik untuk para pecinta mode   Indonesia. Kami sangat mendukung dengan adanya activation yang diadakan BHS di           SOGO Plaza Senayan, karena dengan adanyapenenun yang meendemonstrasikan cara pembuatan sarung BHS, akan menjadi suatu atrkasi dan menambah pengetahuan bagi para pencinta mode Indinesia bahwa untuk menghasilkan suatu produk BHS memerlukab proses, waktu, dan keterampilan khusus. Kami ingin memberikan edukasi pada para pelanggan setia untuk memberikan apresiasi lebih kepada para pengrajin lokal dan juga kain tradisional Indonesia agar dapat mempertahankan budaya bangsa," ujar Arnolda Ratnawatu Sidarta, Merketing Direktur PT Panen Lestari Internusa.

 

 

 

 

#GrowFearless with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓