Style Space, Ruang Koleksi Produk Fashion dari Desainer Indonesia

Vinsensia Dianawanti26 Agu 2019, 17:30 WIB
Style Space, Ruang Koleksi Fashion Lokal dari Desainer Indonesia

Fimela.com, Jakarta Dunia fashion lokal sedang begitu berkembang. Kualitas yang dihasilkan pun tidak kalah dengan desainer mancanegara. Bahkan beberapa desainer lokal sudah unjuk gigi di panggung dunia.

Melihat perkembangan fashion Indonesia yang lebih baik, sebuah kanal Style Space hadir sebagai ruang bagi koleksi fashion lokal hasil karya desainer Indonesia. Di sini, kamu bisa menemukan beragam koleksi fashion lokal yang telah dikurasi oleh Jakarta Fashion Week dan Brightspot.

Style Space yang dirilis sebagai salah satu kanal di aplikasi Lazada bisa memperbesar peluang untuk kemajuan industri fashion lokal dari offline menjadi online. Menciptakan sebuah pasar dan ekosistem fashion yang berkelanjutan. Sehingga bisnis para desainer pun semakin berkembang.

Para desainer lokal dapat memamerkan karyanya secara luas. Selain itu, para pecinta fashion ini bisa memperoleh akses yang tak terbatas dengan beragam koleksi terkini yang telah dikurasi dengan baik.

Β 

Diapresiasi oleh pemerintah

Style Space, Ruang Koleksi Fashion Lokal dari Desainer Indonesia
Kenalan dengan Style Space yang jadi ruang koleksi fashion desainer Indonesia (Foto: Lazada Indonesia)

Kehadiran Style Space sebagai ruang bagi koleksi fashion lokal diapresiasi oleh pemerintah. Seperti Chaerul Saleh selaku Direktur Peningkatan Daya Saing Ekonomi Kawasan, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia yang mengatakan bahwa kehadiran Style Spae sejalan dengan misi pemerintah untuk mendorong pengembangan sektor ekonomi kreatif.

"Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian sangat bangga melihat para pemangku kepentingan berinisiatif untuk melakukan kolaborasi strategis yang mendukung pengembangan industri nasional. Seperti contohnya Lazada yang memprakarsai kolaborasi dengan mitra-mitra andalnya di industri fashion dalam menyediakan akses ke sejumlah besar desainer dan penjual kepada konsumen yang lebih luas. Kami berharap dengan kolaborasi seperti ini perkembangan industri fashionΒ yang saat ini memberikan kontribusi sebesar 18,01 persen terhadap PDB ekonomi kreatif nasional akan memberikan kontribusi yang lebih besar lagi di masa yang akan datang. Semoga kolaborasi strategis seperti ini dapat dilakukan secara berkesinambungan dan terus memperkuat ekonomi kreatif Indonesia," ujar Chaerul Saleh.

Dalam peluncuran, Style Space hadir di Lazada dengan koleksi fashion dari 11 desainer Jakarta Fashion Week, lebih dari 100 penjual Brightspot, dan lebih dari 80 desainer lokal pilihan Lazada. Nantinya akan ada penambahan jumlah desainer terpilih yang mendapatkkan edukasi soal e-commerce dan pelatihan tentang cara memulai dan mengoptimalkan bisnis mereka secara online.

Lanjutkan Membaca ↓