Sukses

Fashion

Gaya Berpakaian Sesuai dengan Golongan Darah Ala Korea

Fimela.com, Jakarta Beberapa orang Korea, golongan darah dapat memengaruhi bagaimana berkomunikasi dengan orang lain, cara berpikir dan berprilaku, bahkan dalam gaya berpakaian.

Sahabat Fimela juga penasaran bagaimana golongan darah dapat memengaruhi gaya berpakaianmu? Yuk intip, dilansir Koreaboo.

1. Golongan Darah A

Orang dengan golongan darah A dikenal lebih konservatif dan tertutup daripada yang lain. Mereka sering menemukan kesulitan dalam mengekspresikan emosi atau mempercayai orang lain. Mereka sangat sabar, perhatian, dan pendiam, tetapi juga sangat kreatif dan perfeksionis. Inilah yang membuat kesan keras kepala dan tegang dalam pandangan orang lain.

Karena golongan darah A diketahui memiliki kepribadian yang teliti dan perfeksionis, mereka biasanya lebih sadar akan mode dan dengan hati-hati memilih untuk berpakaian dengan gaya 'clean'. Mereka suka mengikuti tren terbaru, tetapi tidak suka berpakaian terlalu mencolok atau berlebihan!

Beberapa selebritas Korea terkenal yang memiliki golongan darah A adalah Lee Jong Suk, Gong Yoo, Song Joong Ki, Park Shin Hye, IU, J-Hope BTS, serta Irene Red Velvet. Coba saja perhatikan gaya pakaian mereka

2. Golongan Darah B

Orang dengan golongan darah tipe B dikatakan sebagai orang yang bersemangat, liar, dan kreatif. Mereka mandiri, tetapi juga sangat bergairah dengan hal-hal yang mereka sukai. Mereka cenderung berpikir di luar kotak dan menjalani gaya hidup yang sangat liberal daripada membatasi diri pada satu lingkungan. Namun, mereka juga bisa menjadi tidak sabar dan mudah menyerah, sering kali dianggap malas, egois, dangkal, dan tidak bertanggung jawab.

Karena golongan darah B diketahui memiliki kepribadian yang kuat dengan hasrat dan rasa kepemilikan yang kuat, gaya mereka juga menunjukkan sesuatu yang luar biasa tergantung pada suasana hati mereka! Mereka biasanya cukup berani dalam pernyataan mode mereka dan tidak keberatan terlihat menonjol.

Coba saja lihat beberapa selebritas Korea terkenal yang bergolongan darah B, di antaranya Lee Hi, Jessica, Ga In, HaHa, Lee Jun Ki, Lee Dong Wook hingga Chaeyoung TWICE.

3. Golongan Darah AB

Orang dengan golongan darah AB diketahui jenius atau orang-orang yang menonjol dalam kelompok. Meskipun mereka mungkin terlihat aktif di luar, mereka bisa sangat sensitif dan pemalu, tetapi juga sangat keras dan kuat.

Mereka adalah pemikir rasional dengan keterampilan konsentrasi yang kuat dan lebih dikontrol oleh kepala mereka daripada hati mereka. Mereka juga bisa pemalu dan menyendiri, ragu-ragu, dan kadang-kadang menjauhkan diri dari orang lain, membuat beberapa orang menganggap mereka sebagai seseorang yang bermuka dua, tidak dapat dipercaya, dan tidak dapat diprediksi.

Karena golongan darah AB sensitif terhadap pendapat orang lain dan merupakan kombinasi dari golongan darah A dan B, dikatakan bahwa mereka memiliki gaya yang berbeda tergantung pada orang yang mereka temui atau apa yang dibutuhkan oleh acara tersebut. Mereka benar-benar layaknya sebuah misteri dan memiliki gaya baru yang berbeda yang bisa ditampilkan setiap hari!

Beberapa selebritas terkenal dengan golongan darah ini dan memiliki tipe gaya seperti itu, antara Lee Hong Ki dari FT Island, Sunmi, Subin Dal Shabet, Yuri Girls Generation, Baekho NU'EST, Suzy dan V BTS.

4. Golongan Darah O

Orang dengan golongan darah O adalah orang yang mudah bergaul, energik, optimis, dan dikenal sebagai pemimpin alami. Mereka suka berbicara dalam pikiran sambil mempertahankan sikap ramah dan memiliki kepercayaan diri yang tinggi yang membuat mereka sangat ambisius dan terobsesi dengan kesuksesan.

Mereka meyakinkan diri mereka sendiri bahwa mereka adalah pemenang dan benci akan kekalahan. Mereka juga cenderung dramatis, sombong, tidak peka, dan kejam, tetapi dikenal memiliki kepribadian terbaik dari empat golongan darah yang ada. Mereka cenderung merasa lelah karena mereka senang mengurus semua orang di sekitar mereka.

Karena golongan darah O sangat praktis, mereka cenderung berpegang pada item fesyen dasar atau basic. Mereka biasanya pilih-pilih tentang pakaian yang mereka beli, tetapi selalu terlihat luar biasa dalam pakaian yang mereka pilih! Mereka tidak peka terhadap apa tren yang tengah berkembang, dan lebih peduli pada bagaimana pakaian tersebut terlohat bagus untuk mereka.

Anda bisa melihat ini semua pada beberapa selebriti Korea terkenal termasuk Zion-T, Kim Yoo Jung, RM BTS, Jin BTS, Jihyo TWICE dan Wendy Red Velvet.

#Growfearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading