Sukses

Fashion

BJ Habibie Kesampaian Pakai Baju Adat Riau Sebelum Berpulang

Fimela.com, Jakarta Kabar wafatnya BJ Habibie menorehkan duka bagi bangsa Indonesia. Presiden ke-3 Republik Indonesia itu meninggal di usia 83 tahun di RSPAD Gatot Subroto.

Sebelum berpulang, rupanya terdapat cerita unik tentang harapan BJ Habibie jika ia panjang umur. Ketika melakukan kunjungan ke Riau dalam rangka Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) pada awal Agustus. Di mana dalam kunjungan tersebut, BJ Habibie menyebut jika ia panjang umur, ia akan memakai pakaian Melayu Riau berwarna kuning.

"Kalau saya diberikan panjang umur, tanggal 17 Agustus saya akan memakai pakaian Melayu Riau warna kuning," ujar BJ Habibie mengutip dari Gosumbar.com.

Keinginan BJ Habibie pun disampaikan langsung kepada Gubernur Riau, H. Arsyadjuliandi Rachman. Andi Rachman pun merepsons dan meminta Dinas Kebudayaan untuk mempersiapkan pakaian Melayu Riau untuk dikirimkan ke Jakarta.

 

Tersenyum sumringah

Pada upacara 17 Agustus 2019 di Istana Negara, BJ Habibie terlihat mengenakan pakaian Melayu Riau warna kuning. Senyum semringah terpancar dari wajah BJ Habibie ketika mengenakan pakaian adat tersebut di Istana Negara.

Cerita ini menjadi salah satu keinginan BJ Habibie yang tercapai sebelum ia berpulang. Dalam beberapa kutipan kata mutiaranya, BJ Habibie kerap menyelipkan harapannya kepada bangsa Indonesia untuk tidak menyerah dan ikhlas menjalani hidup.

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading