FIMELA FEST 2019: Pesan Body Positivity Rihanna Guncang NYFW

Annissa Wulan12 Sep 2019, 20:30 WIB
Rihanna Larang Penggunaan Handphone di New York Fashion Week, Ada Apa?

Fimela.com, Jakarta Body positivity mungkin telah menjadi hal yang seringkali kamu dengar selama ini, namun sudahkah benar-benar memahami maknanya? Body posivity adalah tentang melihat tubuh sendiri dengan cara yang baik atau positif, bagaimana pun bentuknya, berapa pun beratnya, dan betapa pun berbedanya dari tubuh orang lain.

Kesadaran tentang body positivity ini tampaknya sudah mulai membuat banyak pihak memulai mengekspresikan diri masing-masing. Yang paling menarik untuk disimak adalah pesan body positivity yang dibawakan pada show Rihanna di panggung New York Fashion Week, seperti dilansir dari vogue.com, Kamis (12/9/2019).

Melalui show Savage X Fenty di Barclays Center, Brooklyn, pesan tentang body positivity ini disampaikan secara totalitas, mulai dari desain panggung yang seakan membangkitkan Coliseum Romawi dan Riad Maroko, lampu-lampu panggung yang di-setting layaknya sinar matahari menyoroti sekelompok penari yang berpakaian serba hitam dan berpose seperti patung heroik.

Rihanna ada di sana, tepat di tengah-tengah para penari, mengenakan sepatu hak tinggi, stocking tubuh berwarna hitam, rok mini beludru bernuansa senada, dan tambahan aksesori yang berkilauan di tangannya.

 

Show Savage X Fenty di New York Fashion Week di Barclays Center, Brooklyn

Rihanna
Penampilan Rihanna di show Savage X Fenty New York Fashion Week di Barclays Center, Brooklyn. Sumber foto: Instagram/saveagexfenty.

Tidak hanya Rihanna, di show ini kamu juga bisa melihat beberapa public figure lainnya, seperti DJ Khaled, A S A P Ferg, dan Tierra Whack. Gigi Hadid membuka show dengan mengenakan lingerie hitam dan veil renda berwarna senada yang menjuntai sampai ke lantai.

Dilanjutkan dengan penampilan Bella Hadid, Cara Delevingne, dan Laverne Cox. Bagi Rihanna, show ini merupakan momen yang paling membanggakan bagi dirinya.

Rihanna mengakui bahwa melalui shownya, ia ingin bicara kepada semua orang tidak peduli bagaimana bentuk tubuh, ukuran tubuh, ras, atau jenis kelamin mereka di tengah-tengah maraknya definisi kesempurnaan adalah tentang memiliki tubuh yang kurus dan rambut pirang. Menurutnya, ini adalah pandangan yang sangat sempit.

Rihanna bicara tentang body positivity sebagai seorang musisi, trendsetter, dan sekarang juga seorang desainer. Ingin memahami lebih dalam tentang body positivity?

Yuk, daftarkan diri kamu sekarang juga di sini dan raih kesempatan untuk datang ke Fimela Fest 2019.

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓