FIMELA FEST 2019: Anna Wintour Puji Billie Eilish Soal Body Positivity

Vinsensia Dianawanti13 Sep 2019, 15:00 WIB
4 Tren Fashion yang Tidak Akan Pernah Digunakan Lagi oleh Anna Wintour

ringkasan

  • Anna Wintour memuji keberanian Billie Eilish yang berani terbuka untuk berbicara soal body positivity
  • Billie Eilish pun mengungkapkan alasan ia suka menggunakan pakaian longgar
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Billie Eilish memiliki jutaan penggemar di seluruh dunia. Namun nampaknya penggemarnya kini bertambah satu dan bukan sosok sembarangan, dia adalah Anna Wintour.

Ya! Anna Wintour dikabarkan mengagumi sosok penyanyi remaja yang berbicara soal body positivity dalam sebuah wawancara.

"Yang saya sukai tentang gaya Billie Eilish adalah hal yang sangat khusus baginya. Dia jelas menyalurkan dirinya apa adanya," ujar Anna Wintour melansir dari Buzzfeed, Jumat (13/9/2019)

Anna Wintour memuji Billie Eilish yang berbicara secara terbuka tentang body positivity dan mempermalukan diri. Sebuah topik yang selama ini membuat Billie Eilish menjadi pusat perhatian.

Billie mengungkapkan pada sebuah iklan Calvin Klein pada Mei lalu, jik pilihan gayanya yang lebih memilih pakaian longgar adalah untuk menghentikan orang-orang untuk memiliki pendapat tentang tubuhnya.

 

Dihujat karena memiliki payudara besar

Billie Eilish (Twitter/ @billieeilish)
Billie Eilish (Twitter/ @billieeilish)

Billie tidak ingin dunia mengetahui semua tentang dirinya terutama soal tubuh. Sehingga ia memilih pakaian longgar untuk mengkamuflase tampilan Billie Eilish di depan umum. Orang pun menjadi tidak bisa berpendapat dengan ada di balik pakaiannya.

Berbicara pada Vogue Australia, Billie Eilish menegaskan dia tidak ingin memberi alasan kepada siapapun untuk menghakimi. Kini, banyak orang yang senang melihat Billie mengenakan pakaian layaknya anak laki-laki. Sehingga para gadis seusianya akan terpengaruh.

Sebelumnya, Billie Eilish sempat menjadi pembahasan di Twitter mengenai payudaranya yang besar karena ia mengenakan tank top. Bahkan menjadi trending nomer 1. Menurutnya, seseorang dengan payudara kecil bisa mengenakan tank top dan itu menjadi biasa. Sementara ia yang memiliki payudara besar justru menjadi pergunjingan dan menurutnya itu adalah hal bodoh.

Pernyataan itu membuat Anna Wintour kagum dan berkata, "Saya juga ingin merayakan atau bertepuk tangan atas sudut pandang dan aktivisme akan body positivity, dan betapa terbukanya dia mengenai hal itu."

Untuk memahami lebih dalam tentang body positivity, yuk daftarkan diri kamu di sini dan raih kesempatan untuk menghadiri Fimela Fest 2019.

#GrowFearless with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓