FIMELA FEST 2019: Fearless, Model Indonesia ini Sukses Go Internasional

Nabila Mecadinisa18 Sep 2019, 14:30 WIB
Laras Sekar

Fimela.com, Jakarta Tekad yang kuat berhasil melewati ragam rintangan dan mencapai kesuksesan. Sebagai seorang perempuan, gender bukan lagi hambatan. Sudah seharusnya para perempuan unjuk gigi di mata dunia atas prestasi yang mereka capai. Dunia terbuka luas bagi para perempuan untuk berkarier di segala bidang. Seperti dalam industri fashion.

Fashion tak sebatas pada desainer dan koleksinya. Namun tanpa seorang model yang memperagakannya, fashion tidaklah lengkap. Walau di Indonesia industri fashion sudah berkembang pesat, tak menutup kemungkinan bagi para model tanah air untuk sukses berkarier di kancah internasional.

Sebagai seorang model yang berhasil berkarier di luar negeri, tentu memiliki cerita tersendiri hingga mereka berhasil pada titik kesuksesan tersebut. Penasaran siapa saja deretan model Indonesia yang sukses dan berani berkompetisi di industri fashion luar negeri? Yuk, simak selengkapnya berikut ini.

 

1. Laras Sekar

Laras Sekar (kiri atas) hiasi iklan kosmetik Kim Kardashian
Laras Sekar (kiri atas) hiasi iklan kosmetik Kim Kardashian (Sumber: Instagram/kimkardashian)

Baru-baru ini nama Laras Sekar kembali jadi topik hangat. Pasalnya, model asal Balikpapan ini tampil sebagai model iklan untuk koleksi terbaru dari kosmetik Kim Kardashian yakni KKW x Winnie. Ia menjadi satu-ssatunya model indonesia yang terlibat dalam promo kosmetik tersebut.

Selain itu, sebelumnya ia juga berhasil berlenggak di ajang fashion bergengsi Paris Fashion Week. Bahkan tak hanya itu saja. deretan iklan dari L'Oreal Paris, hingga rumah mode ternama seperti Saint Laurent, Harry Halim, Litany, juga mempercayakan koleksi mereka pada Laras. Namanya kian terkenal dengan kehadirannya pada majalah fashion ternama di Jerman, Amerika, hingga India. Di bawah Ford agency, ia bergabung dengan agensi model Storm yang menaungi deretan naman besar lainnya seperti Behati Prinsloo, Sui He, dan nama besar lainnya.

2. Ayu Gani

Ayu Gani
Sejumlah model Indonesia ternama sukses di kancah internasional

Namanya mulai dikenal saat partisipasinya dalam ajang kompetisi pencarian model berbakat Asia's Next Top Model Cycle 3. Ia berhasil menjadi sampul dari majalah Harper's Bazaar Singapura dan juga bergabung dalam agensi model terkenal di London yakni Storm Management. Kiprahnya membuat sejumlah majalah ternama seperti C Magazine London, Ellements Magazine New York menampilkan wajahnya.

Ia juga terpilih untuk berpartisipasi dalam beberpa peragaan pekan mode di London untuk mewakilkan koleksi dari desainer eropa ternama seperti Alexandra Moura. Bahkan dirinya juga terpilih dalam kampanye sejumlah brand internasional seperti Tresemme.

3. Mariana Renata

Mariana Renata
Sejumlah model Indonesia ternama sukses di kancah internasional

Mariana Renata merupakan model berdarah campuran Indonesia-Prancis. Ia mulai berkarier di industri modeling sejak usianya terbilang belia. Kiprahnya telah berhasil membawa dirinya untuk menjadi wajah yang mengkampanyekan beberapa brand ternama seperti Rebeca Minkoff, Becca, Tresemme, hingga sejumlah fashion show. Kehadirannya juga terlihat di beberapa video musik, salah satunya adalah Josh Groban. Bernaung di bawah Wilhelmina Agency, Kini Mariana Renata banyak menghabiskan waktunya di New York.

4. Fahrani Empel

[Fimela] Fahrani
(instagram/favelamunk)

Fahrani Empel memulai kariernya sejak usia dini. Postur tubuh yang semampai membwa dirinya mantap berkarier di Industri modeling dunia. Sukses menjadi posisi runner up untuk kompetisi yang diadakan oleh Elite Model Look di tahun 1999, membuat kariernya semakin melesat. Tampilannya yang nyentrik membuat sejumlah rumah mode ternama seperti Marcelo Burlon, Manish Arora hingga Adidas memilih dirinya.

Untuk berlenggak di pekan mode dunia, jangan tanya! Ia sudah berhasil mencoba deretan panggung runway mulai daru Milan, Paris, New York, Hong Kong, Tokyo, dan Singapura.

 Ingin memahami lebih dalam tentang fearless women? Yuk, daftarkan diri kamu sekarang juga di sini dan raih kesempatan untuk datang ke Fimela Fest 2019.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓