FIMELA FEST 2019: Barbie Tunjukkan Body Positivity dengan Lansir Koleksi Boneka Inklusif

Vinsensia Dianawanti26 Sep 2019, 17:30 WIB
Barbie Tunjukkan Body Positivity dengan Lansir Koleksi Boneka Inklusif

ringkasan

  • Barbie melansir boneka inklusif untuk memungkinkan anak belajar mengekspresikan diri
  • Menurut Kim Cumlone, mainan merupakan refleksi budaya dari dampak positif akan inklusivitas
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Barbie meluncurkan lini boneka inklusif gender yang memungkinkan semua anak untuk mengekspresikan diri untuk secara bebas. Di koleksi ini, Barbie menghadirkan sejumlah pilihan pakaian, aksesori, dan gaya rambut yang berbeda. Sehingga anak-anak dapat menata boneka mereka dengan rambut pendek atau panjang.

Perusahaan Mattel telah bekerja sama dengan tim ahli, orang tua, dokter, dan anak-anak yang berdedikasi untuk menciptakan enam produk berbeda yang tersedia dalam berbagai warna kulit.

Setiap paket boneka terdiri dari satu boneka dengan dua pilihan rambut dan penataan rambut tanpa batas. Kim Culmone selaku Wakil Presiden Senior dari Boneka Mattel mengatakan mainan itu adalah refleksi budaya dan dunia terus merayakan dampak positif dari inklusivitias. Mattel merrasa sudah waktunya untuk membuat garis boneka yang bebas.

 

 

Mengajarkan anak mengekspresikan diri

"Melalui penelitian, kami mendengar bahwa anak-anak tidak ingin mainan mereka ditentukan oleh norma gender. Lini ini memungkinkan semua anak untuk mengekspresikan diri mereka secara bebas yang sangat beresonansi dengan mereka," ungkap Culmone.

Mattel pun berharap dengan lini boneka inklusif bisa mendorong orang untuk berpikir lebih luas tentang bagaimana semua orang bisa mendapat manfaat dari bermain boneka. Lini ini pun dilengkapi dengan boneka yang cacat fisik. Baik yang mengenakan kaki palsu maupun kursi roda.

Ingin tahu lebih banyak tentang Body Positivity? Daftarkan dirimu segera dan dapatkan kesempatan untuk hadir di Fimela Fest 2019 di sini!

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

 

 
Lanjutkan Membaca ↓