Inspirasi Tampil Stylish dengan Koleksi Busana dari Mozzo Fall/Winter 2019

Meita Fajriana27 Sep 2019, 13:30 WIB
Busana pria

Fimela.com, Jakarta Tidak hanya perempuan, pria saat ini juga sudah mulai memperhatikan penampilannya. Termasuk gaya busana mereka nan stylish dan kekinian. Meski tidak memiliki banyak pilihan seperti perempuan, pria juga bisa tampil memukau dengan pilihan busana yang tepat, salah satunya setelan jas.

Untuk mengakomodasi kebutuhan pria masa kini yang ingin tampil stylish, brand busana pria lokal, Mozzo kembali mengeluarkan koleksi barunya untuk fall/ winter 2019. Koleksi ini terinpirasi dari gaya pria Italia, terutama Florence, salah satu kota dengan industri fashion yang sangat berkembang terutama untuk pria.

Selain itu, kota ini memiliki beragam artisan pembuat tailoring, sepatu berkualitas dan berbagai aksesori pria, yang juga merupakan visi Mozzo, ready to wear handmade tailoring untuk pria. Gaya pria di kota ini secara umum sangat memperhatikan detil dan craftsmanship pada setiap busana mereka, dari kepala hingga kaki.

Potongan setelan jas dengan kerah peak dan notch, hadir dalam ragam warna monokrom yang maskulin seperti hitam, abu-abu, dan biru tua hingga merah burgundy. Sementara untuk kemeja, permainan motif mikro floral dalam tone warna krem, biru navy dan ungu menjadi kombinasi untuk setelan jas tersebut.

Motif ini dibuat untuk menyeimbangkan dan memberikan efek fun pada penampilan keseluruhan, karena selama ini setelan jas memiliki persepsi yang serius. Disini Mozzo mencoba untuk memberikan persepsi baru bahwa memakai setelan jas, tidak harus seserius itu bahkan menjadi pilihan busana yang mudah untuk dipakai kapan saja.

 

Desain dan padu padan setelan jas

Busana pria
Busana pria. (Foto: Dok. Mozzo)

Konstruksi jaket dibuat lebih rileks, namun tetap memberikan postur yang baik pada tubuh. Dibuat dengan half canvas pada bagian dalam yang di jahit dengan tangan, dimana ini merupakan kekuatan Mozzo dalam mewujudkan handmade pada setiap potong pakaian. Begitu juga dengan celana berpotongan pensil yang mengikuti bentuk kaki yang memberikan efek jenjang pada kaki.

Panjang celana dibuat sedikit manggantung untuk memberikan kesempatan pada sepatu agar terekspos dengan baik, terutama bila memakai sepatu model Chelsea boots atau dessert boots. Atau juga bisa untuk menunjukan kaos kaki untuk pemakai sepatu lace-up model oxford.

 

Material setelan jas dan overcoat terbaru

Busana pria
Busana pria. (Foto: Dok. Mozzo)

Untuk setelan jas, material yang digunakan adalah semi wool, yang sangat bersahabat dengan iklim tropis. Karena lebih tipis dan ringan, sehingga bila dipakai sebagai luaran tidak terasa panas. Untuk kemeja, material yang dugunakan adalah katun yang tidak mudah kusut dan bisa dipakai untuk kesempatan resmi hingga santai.

Koleksi ini juga dilengkapi dengan satu varian baru dari Mozzo, yaitu Overcoat. Ini adalah pertama kalinya Mozzo membuat jaket panjang musim dingin yang mana terbuat dari wool berkerah notch dalam palet warna abu-abu. Jaket panjang yang ringan tapi tebal ini mampu memberikan perlindungan maksimum di suhu dingin tanpa harus memakai pakaian berlapis di bagian dalam.

#GrowFearless with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓