Terinspirasi dari Elemen Natural yang Ada di Dunia, 5 Perhiasan Ini Punya Filosofi Penting

Meita Fajriana11 Okt 2019, 16:30 WIB
Perhiasan Modial x Tex Saverio

Fimela.com, Jakarta Perhiasan merupakan penyempurna dalam mempercantik penampilan. Ada yang berupa kalung, anting, gelang tangan, gelang kaki, hingga cincin. Mendengar kata perhiasan, mungkin Sahabat Fimela sudah tidak asing lagi dengan salah satu brand perhiasan MONDIAL. 

Kali ini, MONDIAL meluncurkan lima koleksi terbaru bertajuk "THE ELEMENTAL" yaitu koleksi perhiasan elok nan elegan, berani dan berkualitas tinggi serta sanggup mencuri perhatian mata sekitarnya. Berkolaborasi bersama dengan designer ternama Tex Saverio.

Menurut Tex, tantangan terbesar dalam pembuatan perhiasan adalah tekhnik yang di gunakan yaitu dengan menggunakan teknologi 3D Printing. Waktu yang di butuhkan juga tidak sebentar. Demi menciptakan kepuasan pelanggan, melalui 5 koleksi special edition ini, dibuat berbeda dari yang lain sehingga proses pembuatannya pun cukup lama.

"Pembuatannya memakan waktu yang tidak sebentar jadi penantiannya lumayan panjang, ketika akhirnya selesai saya merasa puas dan bangga," kata Tex Saverio kepada Fimela, Kamis (10/10/2019).

Diakui oleh Jenny Prasodjo selaku General Manager MONDIAL Jeweler untuk satu elemen membutuhkan waktu sekitar 6 bulan. Kelima seri terbaru ELEMENTAL ini terdiri dari seri Earth, Water, Fire, Wind, dan Metal. Berikut makna dan filosofi dari masing-masing elemen perhiasan.

1. Earth

Koleksi Earth yang hadir terinspirasi dari kehidupan di bumi dimana tanaman tumbuh dan berkembang yang tercermin dari bentuk dedaunan dan kelopak bunga yang sedang mekar. Terdiri dari koleksi earing, pendant dan juga ring yang hadir melalui sentuhan white dan coloured diamond serta precious stone.

White white diamond hadir melalui bentuk batang tanaman, kuncup bunga hadir melalui brown diamond, deaunan diwakilkan oleh green diamond serta kelopak bunga yang cerah hadir melalui sentuhan ruby dan pink sapphire.

 

2. Wind

Perhiasan Modial x Tex Saverio
Perhiasan. (Foto: Dok. Mondial)

Bentuk-bentuk kepak sayap yang melambangkan kebebasan untuk menggapai sesuatu yang lebih tinggi diwakilkan melalui koleksi Wind yang terdiri dari koleksi Earings, Necklace dan juga Ring. Koleksi necklace Wind hadir memukau dengan sentuhan white gold 43 gr dan round white diamond sebanyak 815 butir dengan berat 11,37 carat, 28 butir pear shape diamond seberat 2,556 carat, 7 butir pear dossier seberat 2,135 carat, dan satu buah pear shape diamond seberat 1,5 carat sebagai master stone.

3. Fire

Seperti api dan burung phoenix yang memberikan panas, juga memompa semangat serta harapan untuk awal baru. Koleksi Fire Elemental hadir melalui simbolisasi lidah api yang menyala yang selalu bergerak hadir dengan paduan unsur white gold dan juga rose gold serta white diamond yang mempesona, terdiri dari rangkaian perhiasan earings, necklace dan juga ladies ring.

 

4. Water

Perhiasan Modial x Tex Saverio
Perhiasan. (Foto: Dok. Mondial)

Refleksi air yang tenang mengajarkan kita akan kesabaran dan zen diwakili oleh koleksi Water yang menggunakan Mutiara sebagai centre stone, white diamond dan juga blue diamond yang mensimbolkan air sebagai sumber kehidupan.

Set perhiasan water hadir melalui koleksi earings, pendant dan juga ladies ring. Untuk koleksi earings seri water menggunakan dua butir 13 mm round white pearl dengan berat 36,110 carat, 78 butir round blue diamond seberat 1,544 carat, 122 butir white round diamond seberat 2,092 carat, 8 butir pear shape diamond seberat 1,341 carat, dan 6 butir marquise diamond seberat 0,626 carat.

5. Metal

Koleksi Metal ini terinspirasi dari unsur logam yang tidak terpisahkan dalam penggunaannya dalam kehidupan kita sehari-hari. Hadir melalui koleksi earings, bangle dan juga ring dengan perpaduan white gold dan rose gold yang saling melengkapi dan white diamond yang hadir dengan beragam ukuran dan bentuk.

Untuk koleksi earing seri Metal menggunakan 18 gram paduan white dan rose gold dengan bentuk zig-zag yang beraturan, 418 butir round shape diamond dengan berat 2,323 carat, 2 butir emerald shape diamond seberat 0,315 carat, 4 butir marquise shape diamond dengan berat 0,198 carat, 8 butir princes cut diamond seberat 0,404 carat dan 2 buah Mondial Excellent Cut Diamond (MEC) seberat 1,020 carat.

Selain kelima koleksi tadi, Mondial Jeweler dan Tex Saverio juga menghadirkan koleksi solitaire plus The Elemental dalam bentuk ladies ring. Menarik bukan?

 

(Iffah Nurahmah)

#GrowFearless with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓