Sederet Challenge yang Perlu Ditaklukkan Peserta MMAZM 2019

Iwan Tantomi10 Okt 2019, 18:04 WIB
Sederet Challenge yang Perlu Ditaklukkan Peserta MMAZM 2019

Fimela.com, Jakarta Melihat para model berlenggak-lenggok di runaway sambil memeragakan busana-busana terbaik, memang menyenangkan. Nggak sedikit orang yang jadi terbayang atau bahkan termotivasi untuk ikutan catwalk bak para model tersebut. Namun, menjadi model nggak segampang yang dilihat lho.

Kadang ada sederet challenge yang perlu ditakhlukkan, sebelum bisa melenggang ke runaway. Hal inilah yang harus dilalui oleh para model yang ikutan Make Me A ZALORA MODEL (MMAZM) – CYCLE 4. Setelah lolos tahap registrasi dengan upload foto OOTD/Selfie di Instagram dengan tag #MMAZMCycle4, peserta terpilih akan diundang setiap minggunya untuk casting di kantor ZALORA.

Model yang berpartisipasi pun berasal dari berbagai negara, seperti Singapura, Hongkong, Taiwan, Malaysia, Filipina dan Indonesia. Hanya saja, masing-masing negara, hanya akan dipilih 2 perwakilan, 1 model pria dan 1 model perempuan. Mereka bakal mengikuti final challenge dan grand finale di Jakarta. Lalu, challenge apa saja sih yang kira-kira perlu ditaklukkan para peserta MMAZM 2019 ini?

Challenge #1 – Sports Editorial

Challenge #1 – Sports Editorial
© ZALORA

Pada challenge pertama, finalis MMAZM 2019 ditantang untuk menunjukkan kemampuan modeling mereka di depan kamera. Bukan sekadar gaya, tetapi pemotretan khusus untuk sports editorial. Baik model pria maupun perempuan, ditantang untuk mengekspresikan gaya mereka sesuai challenge yang diberikan saat pemotretan, seperti dancing, climbing, dan TRX body workout.

Anggi Alfiandi, finalis perwakilan asal Indonesia, mengaku mendapatkan challenge TRX body workout. Mantan pebasket nasional itu pun dipasangkan dengan finalis perempuan asal Filipina. Meski begitu Anggi mengaku jika aura keseruannya lebih terasa, meski nggak dipungkiri para finalis dari berbagai negara harus bersaing satu sama lain untuk menjadi pemenang MMAZM 2019.

sports editorial
© ZALORA

"Dibilang (cough) aku bagus, tapi ternyata berasa juga (pegalnya). Tapi overall seru, aku lihat orang yang nggak pernah olahraga kayak partner aku, jadi disuruh workout, aku ngasih semangat," ungkap Anggi.

Sementara konsep foto maupun video, yang diharapkan dari para finalis MMAZM 2019 bisa menampilkan kesan powerful, sporty dan dynamic, dengan makeup concept yang natural, glowy, serta hair concept braids maupun natural wave.

Challenge #2 – Solo Photoshoot

 

Challenge #2 – Solo Photoshoot
© ZALORA

Tantangan kedua para finalis MMAZM 2019, bakal dapat challenge solo photoshoot. Gokilnya, mereka ditantang untuk foto sesuai dengan tema ZALORA Style Awards tahun ini, yaitu Be Brave in Colour. Foto dan videonya diharapkan dari para model dengan tema ini adalah konsep playful, dynamic dan fun. Sementara untuk makeup concept, warna-warna yang harus digunakan para model adalah biru, ungu, merah muda, dan kuning. Buat model perempuan, warna-warna tersebut perlu diterapkan untuk eye makeup atau bold lips. Sedangkan model pria, dapat menerapkan warna-warna tersebut pada blush atau mata. Di challenge ke-2 ini, konsep rambut yang perlu diaplikasikan para model adalah straight dan natural hair.

Challenge #3 – Runaway

 

Challenge #3 – Runaway
© ZALORA

Baru di challenge ke-3 ini, kemampuan para model di runaway bakal dinilai para juri. Sebelumnya, finalis MMAZM 2019 bakal diberi kesempatan buat praktek selama 30 menit dengan arahan dari model mentors, seperti Luke Pereira dari Singapura dan Yunike Fransisca dari Indonesia. Para model akan membawakan pakaian dari ZALORA, dengan makeup concept yang natural, bronzy dan fresh, serta hair concept yang straight dan natural hair.

Para pemenang Grand Finale MMAZM bakal diumumkan langsung di acara ZALORA Style Awards yang digelar pada 10 Oktober 2019. Menariknya, event yang dilangsungkan di Glass House, Ritz Carlton Pacific Place Jakarta ini juga sekaligus mengumumkan para pemenang yang dinominasikan di ZALORA Style Awards 2019. Nggak hanya itu, kamu juga bisa mendapatkan diskon sampai 80% dan flash sale hingga 30% dari ZALORA Big Sale 10.10 yang juga digelar bersamaan. Makanya, jangan sampai melewatkan banjir diskon untuk brand-brand favoritmu di ZALORA Big Sale 10.10, ya.