Tren Cutout untuk Gaya Fashion Minimalis Penuh Aksi

Nabila Mecadinisa16 Okt 2019, 07:30 WIB
Tren Cutout

Fimela.com, Jakarta Pekan mode telah usai, kini saatnya kita merangkum, tren apa saja yang akan eksis di tahun mendatang. Melihat panggung fashion, rasanya semua hadir dan menarik perhatian. Mulai dari gaun-gaun yang avant garde, hingga tren bergaya streetwear, semuanya melebur jadi satu kesatuan fashion penuh gaya.

Namun yang menarik perhatian, aksen cutout terlihat hadir di beberaoa panggung peragaan. Aksen ini sangat stylish dan fashionable saat diaplikasikan dalam beragam potongan busana yang ada, mulai dari blouse hingga mini dress. Cutout terlihat lebih modern dan minimalis. Sangat berbeda dengan aksen lainnya seperti print, ruffle, dan potongan asimetris, yang terlihat lebih detil serta memberi kesan lebih playfull. 

Tren fashion cutout untuk gaya fashion minimalis

Tren Cutout
Simak sederet tren cutout untuk gaya fashion minimalis penuh pernyataan

Sejumlah desainer mulai dari New York hingga Paris menyatakan bahwa teknik cutout dapat menambah sesuatu tampilan yang terlihat luar biasa pada material pakaian, tanpa membuatnya terlalu terlihat berlebihan. Sejumlah brand besar seperti Paco Rabanne, Off-White, Gucci, berhasil menambah definisi nyata pada koleksinya dengan aksen cutout.

Paco Rabanne menghadirkan aksen cutout pada blouse sederhana lengan panjang yang tampil kian modis saat dipadukan dengan rok ataupun trouser. Sedangkan Off-White menghadirkan pola circular cutouts yang terlihat menyerupai bulan. Selain itu, JW Anderson juga memenghadirkan siluet cutout pada dress berpotongan minimalis sehingga menampilkan kesan yang semakin elegan.

 

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓