Desainer Pakistan Kaget Rancangannya untuk Kate Middleton Mirip Putri Diana

Novi Nadya18 Okt 2019, 08:00 WIB
Kate Middleton dan Pangeran William

Fimela.com, Jakarta Kate Middleton mencuri atensi saat tiba di Pakistan dengan shalwar kameez atau busana tradisional yang mengingatkan dengan tampilan Putri Diana saat mengunjungi negara yang sama. Kate memakai tunik berwarna biru ombre dengan aksen scarf yang menyatu di dada rancangan Catherine Walker.

Belum selesai orang-orang membandingkan outfitnya dengan Putri Diana, Duchess of Cambridge kembali memakai tunik warna biru dengan aksen bordir yang juga disebut mirip Putri Diana. Kali ini ibu tiga anak tersebut memakai kurta atau tunik rancangan desainer Pakistan Maheen Khan.

 

Media sosial pun menyandingkan foto Kate Middleton dan Putri Diana sekaligus memuji pilihan fashion-nya. Ya, keduanya sama-sama memilih warna biru untuk busana tradisional Pakistan.

Apakah sang desainer terinspirasi busana yang dipakai Putri Diana saat mengunjungi pasien kanker di RS Lahore pada Mei 1997? Kala itu Putri Diana memakai tunik biru dengan pattern floral putih beserta selendang panjang.

"Sejauh mendesain pakaian untuk Duchess, saya tidak memiliki ide atau warna tertentu dalam pikiran. Tapi aku mengerti jika dia membutuhkan sesuatu yang simpel dan klasik karena pecinta keanggunan," ujar Maheen Khan melansir dari bbc.com.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Periwinkle

Potret Glamor Kate Middleton dengan Pakaian Tradisional Pakistan
Intip potret glamor Kate Middleton dengan beberapa pakaian tradisional Pakistan ketika melakukan kunjungan (Foto: instagram/kensingtonroyal)

Hingga akhirnya ia memutuskan warna biru periwinkle yang dirasa menyatu dengan warna kulit Kate. Ide lain, sang desainer mutlak membenamkan budaya Pakistan dalam busana Kate.

Jadi, Maheen Khan mengaku sama sekali tidak mengetahui busana Putri Diana saat mengunjungi negaranya pada tahun 90an. Ia juga menjamin jika semua adalah kebetulan dan ketidaksengajaan.

Apalagi ia tidak berkomunikasi secara langsung dengan Kate. Namun ia membuat opsi dua warna untuk dipilih ibu tiga anak tersebut.

"Tapi saya yakin dia menyukainya, dan ini sebuah kebanggan bagi saya," lanjutnya. 

Maheen Khan sendiri merupakan desainer senior yang banyak mendapat penghargaan untuk desain busananya termasuk dalam industri perfilman. Selain selebritas, ia juga merancang busana menteri wanita pertama Pakistan Benazir Bhutto sebagai kostum di patung lilinnya di Madame Tussauds London.

Dihubungi Pihak Kensington

Kate Middleton dan Pangeran Harry
Kate Middleton dan Pangeran William tiba di Islamabad, Pakistan (Dok.Instagram/@kensingtonroyal/https://www.instagram.com/kensingtonroyal/Komarudin)

Maheen dikontak langsung pihak Istana Kensington setelah perwakilan anggota kerajaan melihat busana rancangannya di sebuah toko di London. Kini ia pun banjir pesanan kurta biru seperti milik Kate Middleton.

"Saya dan tim banyak menyiapkan pesanan. Orang-orang antusias menanyakan busana seperti Duchess," sambungnya.

Ia pun belum berhenti terkejut dengan banyaknya orang yang menyamakan tuniknya dengan milik Putri Diana.

"Aku bahkan tidak melihat pakaian yang dikenakan Putri Diana saat ke Pakistan. Aku hanya memikirkan apa yang cocok untuk Kate," tandasnya.

 

 

 

Simak Video Menarik Berikut Ini

#GrowFearless with FIMELA 

Lanjutkan Membaca ↓