Sosok di Balik Suksesnya Diplomasi Busana Kate Middleton Tur Pakistan

Novi Nadya19 Okt 2019, 11:00 WIB
[Fimela] Kate Middleton

Fimela.com, Jakarta Kate Middleton, Duchess of Cambridge lebih dulu mencuri perhatian saat mencuri start memakai outfit khas Autumn di antara anggota keluarga kerajaan Inggris yang lain sebelum bertolak tur ke Pakistan. Ia tampil memikat dengan kulot warna zaitung yang dipasangkan dengan sweater burgundy dan tas tangan Chanel yang cantik plus rambut berwarna semakin terang.

Tampilan ibu tiga anak berusia 37 tahun tersebut juga terlihat lebih baik dari sebelumnya. Rupanya momen ini menjadi ajang comeback asisten pribadi dan penata gayanya Natasha Archer usai cuti melahirkan.

Tash, begitu panggilannya langsung kedapatan tugas menyusun koper Kate Middleton untuk tur kerajaan ke Pakistan selama lima hari. Natasha dipercaya untuk memastikan tiap pakaian yang dibawa, membuat look yang sempurna di setiap acara.

"Tash menghabiskan waktu cukup lama untuk menyusun wardrobe tur yang praktikal dan sangat indah," kata seorang sumber melansir dari Vanity Fair.

 

 

Lebih dari estetika, ini diplomatik

[Fimela] Kate Middleton
(FOTO: Splashnews)

Sebab kali ini bukan hanya dari nilai estetis, melainkan memiliki diplomasi busana menggabungkan kultur tradisional dan modern. Terutama kebijakan Pakistan dengan aturan penggunaan busana longgarnya.

Salah satu PR kompleks bagi Tash karena menjadi ujian diplomasi busana bagi Kate. Namun, sejauh ini Kate selalu dipuji dengan pilihan busananya saat tur luar negeri. 

Pengamat gaya kerajaan Claudia Joseph mengakui keberhasilan diplomasi busana yang dilakukan duo Tash dan Kate sendiri. Selain merancang busana sendiri dengan mengikuti model tradisional, Kate juga memberi penghormatan dengan memakai busana desainer lokal.

"Dia tampil dengan pakaian tradisional, warna yang melambangkan negara Pakistan, gaun yang dibordir dengan bunga nasional, melati, dia tampil ekstravaganza. Koleksi wardrobe-nya sangat kontras dengan tur Meghan untuk Afrika yang jauh lebih kasul dan kurang fashion-forward," jelas Claudia Joseph.

 

 

Transformasi yang halus

[Fimela] Kate Middleton
(FOTO: Splashnews)

Para pengamat fashion juga telah memberi perhatian khusus pada perubahan gaya duchess yang subtle selama setahun terakhir. Kate makin eksperimental lewat pilihan potongan fashion item serta mencoba palet warna baru.

Begitu juga riasan yang lebih alami dan gaya rambut yang lebih ringan. Dia telah menjadi jauh lebih modis dalam cara yang tenang dan bersahaja.

"Alih-alih bermain aman dengan haute couture yang tampak sedikit ketinggalan zaman, Kate telah mengikuti tren saat ini terutama menggabungkan merek high street dengan brand desainer ternama," pungkasnya.

 

Simak video berikut ini

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓