Perbedaan Gaya Busana Iriana Jokowi Saat Pelantikan Presiden Dahulu dan Sekarang

Anisha Saktian Putri21 Okt 2019, 07:00 WIB
Didampingi Keluarga, Jokowi Menuju Tempat Pelantikan

Fimela.com, Jakarta Presiden RI terpilih Joko Widodo (Jokowi) telah dilantik menjadi presiden periode 2019-2024 di Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (20/10/2019). Pelantikan ini menjadi kedua kalinya bagi Jokowi. Sebelumnya beliau telah dilantik menjadi presiden untuk masa jabatan 2014-2019.

Di setiap pelantikan, ibu negara Iriana Jokowi pun terlihat selalu mendampingi Jokowi. Busana yang digunakan Iriana saat pelantikan pun cukup mencuri perhatian.

Di pelantikan pertama, Iriana Jokowi menggunakan kebaya model kutu baru warna oranye lengkap dengan selendangnya warna sepadan dan aksesoris bros. Kebaya pun dipadukan dengan kain batik.

Saat itu, Iriana Jokowi terlihat anggun dengan rambut yang disanggul. Handbag pun menambah manis penampilannya pada pelantikan presiden lima tahun lalu.

 
Ibu Iriana menggunakan kebaya orange pada pelantikan 2014-2019/ (Liputan6.com/Herman Zakharia)
Ibu Iriana menggunakan kebaya orange pada pelantikan 2014-2019/ (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Penampilan Iriana di pelantikan presiden 2019

Didampingi Keluarga, Jokowi Menuju Tempat Pelantikan
Presiden Joko Widodo bersama ibu negara Iriana didampingi putra putrinya bersiap meninggalkan Istana Merdeka menuju gedung DPR, Jakarta, Minggu (20/10/2019). Jokowi bersama keluarga menuju DPR untuk dilantik menjadi presiden untuk kedua kalinya. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Lima tahun berlalu, Iriana yang mendampingi Jokowi pada pelantikan presiden 2019-2024 terlihat memilih menggunakan pakaian dengan warna netral yaitu putih.

Ia menggunakan model baju kurung warna putih dengan selendang dan bawahan kain batik cokelat senada. Pakaiannya pun semakin terlihat cantik dengan material tulle dan aksen detail bunga di area depan.

Iriana terlihat elegan menggunakan aksesoris kalung, gelang, hingga anting model mutiara. Kini, Iriana pun memilih gaya rambut sanggul lebih simpel ditambah jepit konde warna putih.

Selop berhak hitam menjadi pelangkap penampilan ibu negara. Jadi, sahabat Fimela lebih menyukai gaya pakaian ibu Iriana yang mana?

Simak video berikut

#Growfearless with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓