3 Kolaborasi Unik Tandai Dekade Perjalanan Ria Miranda di Industri Mode

Annissa Wulan24 Okt 2019, 18:30 WIB
Ria Miranda

Fimela.com, Jakarta Ria Miranda, sebagai salah satu desainer modest wear kenamaan tanah air baru saja memperingati perjalanannya selama satu dekade dengan pameran dan berbagai kolaborasi yang menarik untuk disimak. Berawal dari konsep busana muslim yang santun untuk anak muda, label RiaMiranda yang didirikan oleh Ria Miranda sendiri saat ini telah menjadi sebuah label gaya hidup yang menginspirasi banyak orang.

Perjalanan Ria Miranda selama 10 tahun di industri mode tanah air dirayakan dengan pameran yang diberi tajuk "10 Langkah RiaMiranda." Tidak hanya pameran, Ria Miranda juga melakukan beberapa kolaborasi dengan sesama rekan di industri kreatif, seperti dengan FFFAAARRR, Nusae, dan Microsoft Rinna.

FFFAAARRR adalah arsitek desain pameran "10 Langkah RiaMiranda" yang berkolaborasi dalam hal pengembangan konsep desain, penentuan sirkulasi alur, tata letak pameran, dan perancangan desain instalasi secara keseluruhan. Konsep pameran berangkat dari ide lembaran- lembaran buku yang dibuka.

Kolaborator lainnya adalah Nusae yang membantu Ria Miranda dalam pembuatan buku, yaitu merancang layout buku. Tidak hanya itu, Nusae juga mendesain berbagai hal lainnya, seperti leaflet, invitation letter, shopping bagi, voucher, template media sosial, poster, signage, dan grafis pameran.

 

Ria Miranda
Pameran "10 Langkah RiaMiranda." Sumber foto: Instagram Info Ria Miranda.

10 Langkah RiaMiranda, perayaan satu dekade perjalanan Ria Miranda di industri mode tanah air

Ria Miranda
Pameran "10 Langkah RiaMiranda." Sumber foto: Instagram Info Ria Miranda.

Terakhir dan yang paling menarik adalah kolaborasi antara Ria Miranda dan Microsoft Rinna yang berkreasi dengan berbagai pola yang bisa kamu lihat dalam koleksi hijab Ria Miranda kali ini. Kolaborasi ini merupakan yang pertama di Indonesia, membuat teknologi AI pada Microsoft Rinna semakin dekat dengan kehidupan sehari- hari.

Koleksi yang dihadirkan oleh Ria Miranda kali ini juga istimewa, berbagai inovasi dari best seller pattern dan bes seller siluet. Logo monogram Dekade menjadi ciri dari koleksi kali ini yang beragam, mulai dari kasual, formal, aksesori, busana pria, busana anak-anak, hingga home and living.

Pameran "10 Langkah RiaMiranda" dapat kamu saksikan mulai dari hari ini, Rabu (24/10/2019) hingga 1 Desember 2019 mendatang di Senayan City lantai 1. Bagaimana menurutmu tentang perjalanan satu dekade Ria Miranda?

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELA

 

Daftarkan dirimu di sini untuk mengikuti berbagai kelas inspiratif di FIMELA FEST 2019!

Lanjutkan Membaca ↓