Sukses

Fashion

Suguhan Rayuan Kain yang Persatukan Bangsa dari BINhouse di JFW 2020

Fimela.com, Jakarta Banyak hal yang dapat mempersatukan bangsa, salah satunya kain wastra. Hal ini menggelitik Obin dan menggambarkannya dalam koleksi busana. Koleksi ini diberi tema Rayuan Kain. Koleksi Rayuan kain dipamerkan dalam gelaran pekan mode Jakarta Fashion Week 2020.

Rayuan Kain diambil dari keelokan kain tradisional Indonesia yang kaya dengan makna dan fungsi yang terkandung di dalamnya. Selama 30 tahun berkarya di industri mode tanah air, Obin lewat brand BINhouse selalu konsisten mengeksplor kekayaan kain warisan nusantara. 

Menurut Obin kain wastra adalah alat pemersatu bangsa. Bagaimana tidak, setiap wilayah di Indonesia memiliki kainnya masing-masing dengan makna dan fungsinya sendiri. Sungguh kekayaan ini membuat persatuan, setiap orang bisa memakai kain apa saja.

"Kain wastra memiliki nilai eksotiknya. Ada baju bodo, baju kurung, batik, ada juga baju kebaya," kata Obin kepada Fimela, Kamis (24/10/2019).

Sebuah suguhan fashion show di JFW 2020, Rayuan Kain terdiri dari 48 set koleksi dalam tampilan kasual. Para model membawakan koleksi berwarna-warni khas BINhouse dengan indah. Alunan musik yang lembut hingga bersemangat, mengiringi koleksi ini dibawakan di runway JFW 2020, mencuri perhatian para pecinta mode yang hadir. 

 

Tantangan kain tradisional saat ini

Koleksi rayuan kain menitikberatkan pada kain nusantara. Bagaimana BINhouse melihat kain saat ini di era digital, sehingga menghasilkan karya yang lebih dapat diterima. Hal ini menjadi tantangan bagi BINhouse untuk tetap mempertahankan tradisi namun ikut dalam euforia perkembangan teknologi saat ini.

"BINhouse 30 tahun di industri fashion. Saat ini informasi cepat didapat hal ini jadi tantangan untuk tetap mempertahankan tradisi Indonesia dengan tetap mengikuti teknologi yang ada," kata Erlangga Sjah Komara Direktur Pemasaran BinHouse.

 

Terhanyut dalam rayuan kain Obin

Lewat koleksi ini BINhouse berharap kain bisa menjadi busana yang dipakai semua orang setiap saat. Tidak hanya suasana formal namun juga bisa tampil kasual dan santai. Menyaksikan keindahan koleksi Rayuan Kain dari BINhouse membuat terhanyut dalam kekayaan nusantara yang penuh rayu.

"Pakai kain indonesia. Pakai baju bodo, baju kurung, kebaya, tenun. Pakai kain dalam setiap kesempatan jangan hanya kondangan," tutup Obin.

#GrowFearless with Fimela

 

Daftarkan dirimu di sini untuk mengikuti berbagai kelas inspiratif di FIMELA FEST 2019! 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading