FIMELA FEST 2019: Deretan Model Berhijab yang Warnai Industri Fashion

Nabila Mecadinisa31 Okt 2019, 19:30 WIB
Halima Aden

Fimela.com, Jakarta Industri fashion kini tanpa batas. Para model yang berjalan di atas catwalk tak lagi dibatasi oleh kecantikan fisik saja, namun kini semua suku, agama, hingga bentuk tubuh, semua bisa berjalan di atas panggung runway. Hal ini menandakan toleransi kebergaman yang mampu memberi pesan positif di masyarakat.

Kehadiran model berhijab pun kini semakin banyak dan populer. Hal inilah yang semakin mengukuhkan bahwa keberagaman dan kesetaraan semakin mewarnai industri fashion dan kecantikan. Seperti Halima Aden yang berhasil tampil mewakilkan sejumlah brand fashion kelas dunia. Bahkan dirinya juga berhasil menjadi sampul dari sejumlah majalah mode. Selain Halima Aden ada sejumlah nama lainnya yang hadir. Penasaran siapa saja mereka?

1. Halima Aden

Halima Aden merupkan nama yang paling sering terdengar. Dirinya berhasil berjalan di panggung Max Mara, Yeezy, Alberta Ferreti, dan sejumlah brand lainnya. Bahkan ia juga sudah berhasil sebagai wajah dari beberapa majalah mode ternama seperti Vogue Arabia, Vogue UK, Allure, Glamour, dan sejumlah majalah lainnya. Ia juga berhasil sebagai duta dari sejumlah organisasi seperti PBB dan UNICEF.

2. Mariah Idrissi

Mariah Idrissi
Simak pesona para model berhijab yang warnai industri kecantikan dunia (Foto: Mariah Idrissi/ Instagram)

Dirinya merupakan seorang model asal Inggris. Selain seorang model, dirinya juga sebagai seorang influencer terkenal dengan darah keturunan Maroko-Pakistan. Di bawah agensi model Rose, ia pernah membintangi kampanye H&M Sustainable Fashion 'Close the Loop" pada 2015 lalu. Bahkan dirinya juga berhasil masuk ke dalam sejumlah majlah kelas dunia seperti Teen Vogue, Elle, dan Marie Claire.

3. Shahira Yusuf

Shahira Yusuf
Simak pesona para model berhijab yang warnai industri kecantikan dunia (Foto: Shahira Yusuf/ Instagram)

Model berdarah Somalia ini merupakan salah satu model berhijab yang meraih sukses di Inggris. Dirinya berhasil ditemukan oleh Sarah Doukas, seorang model scout yang juga berhasil menemukan Kate Moss. Di bawah naungan Storm Models, Shahira juga sudah berhasil dimuat ke dalam sejumlah majalah ternama mulai dari Vogue Arabia, Elle, hingga British Vogue.

4. Kadija Diawara

Kadija Diawara
Simak pesona para model berhijab yang warnai industri kecantikan dunia (Foto: Kadija Diawara/ Instagram)

Memiliki darah keturunan Mesir dan Mali, debut karier Kadija dimulai pada pekan mode New York Fashion Week untuk sejumlah rumah mode mulai dari Chromat, Pyres Moss, dan Maki Oh. Sejumlah brand ternama seperti Adidas juga menggandeng dirinya untuk mengkampanyekan koleksi musim terbaru. Kadija merupakan model berhijab satu-satunya dalam kampanye Adidas Originals x Danielle Cathari.

5. Ikram Abdi Omar

Ikram Abdi Omar
Simak pesona para model berhijab yang warnai industri kecantikan dunia (Foto:Ikram Abdi Omar / Instagram)

Debutnya dimulai saat dirinya berjalan di tas panggung London Fashion Week, Ia menjadi model yang tampil di panggung Molly Goddard musim Fall 2018. Tampilannya sangat menawan. Bahkan dengan warna kulitnya yang eksotis semakin membuat dirinya kian percaya diri dan semakin nyata dalam mengangkat keberagman dan kesetaraan di panggung mode dunia.

 

#GrowFearless with Fimela

FIMELA FEST 2019 hadir kembali dengan berbagai talk show dan kelas inspiratif, 16-17 November 2019. Daftar untuk mengikuti berbagai kelasnya di sini.

Lanjutkan Membaca ↓