Ratu Elizabeth Umumkan Berhenti Pakai Bulu Hewan pada Pakaiannya

Nabila Mecadinisa08 Nov 2019, 13:30 WIB
Ratu Elizabeth

Fimela.com, Jakarta Aksi nyata para penggiat fashion dalam berhenti menggunakan bulu hewan ataupun kulit hewan sangatlah nyata. Sejumlah desainer ternama juga sudah berhenti menggunakan bulu hewan pada koleksinya. Bahkan kini, giliran Ratu Elizabeth yang juga sudah tak memakai bulu hewan dalam penampilannya.

Hal ini diungkapkan oleh sang fashion stylist, Angela Kelly yang telah memberikan pernyataan mengenai outfit sang ratu yang tak lagi menggunakan real fur, alias bulu hewan asli pada The Telegraph.

Lalu, apakah Ratu Elizabeth akan menggunakan pakaian dengan bulu hewan sintetis? Ternyata, memang nantinya, di saat Ratu Elizabeth akan menghadiri agenda formal di musim dingin, maka Ratu Elizabeth akan menggunakan faux fur untuk membuat tubuhnya tetap hangat. 

Ratu Elizabeth berhenti pakai bulu hewan

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Her Majesty The Queen (@hm.queenelizabeth) on

Kelly juga menyatakan bahwa sang Ratu akan tetap menggunakan pakaian dengan bulu hewan asli yang ia miliki di lemarinya, seperti beberapa seragam seremonial yang memang terbuat dari bulu asli. Namun, Ratu Elizabeth tak akan menambah koleksi bulu hewan asli sejak tahun ini hingga tahun yang akan datang.

Keputusan Ratu Elizabeth ini bermula saat Kate Middleton terlihat mengenakan faux fur pada sebuah kesempatan. Bahkan Kate Middleton juga sudah menyatakan tak akan menggunakan bulu hewan asli dan lebih memilih untuk menggunakan koleksi fashion sustainable designer yang menggunakan faux fur.

#GrowFearless with FIMELA 

FIMELA FEST 2019 hadir kembali dengan berbagai talk show dan kelas inspiratif, 16-17 November 2019. Daftar untuk mengikuti berbagai kelasnya di sini.

Lanjutkan Membaca ↓