Sukses

Fashion

Gaun Beludru Putri Diana Dilelang 6 Milyar, Siapa Mau Beli?

Fimela.com, Jakarta Beberapa wardrobe bekas pakai Putri Diana kini banyak yang dilelang dengan harga yang tinggi. Setelah pakaian baju olahraganya yang dilelang seharga Rp74 juta, kali ini giliran gaun beludru yang juga akan dilelang.

Tidak tanggung-tanggung, gaun Putri Diana yang digunakan untuk gala dinner di Gedung Putih pada 1985 itu akan dilelang sekitar Rp6 milyar Kira-kira siapa yang akan membelinya?

Gaun ini sendiri digunakan Putri Diana pada 9 November 1985 untuk menghadiri undangan makan malam bersama Presiden Ronald Reagan dan Ibu Negara Nancy Reagan di Gedung Putih. Ketika itu, Princess of Wales ini mengenakan gaun midnight blue dari Victor Edelstein.

Gaun ini menampiilkan tali di luar bahu, rok beludru yang menyapu lantai, hiasan busur di satu sisi, dan lapisan rok tulle. Putri Diana melengkapi penampilannya dengan aksesori safir oval dan kalung berlian yang dikelilingi oleh untaian mutiara.

 

Sudah dijual ke beberapa orang

Aksesori tersebut merupakan hadiah pernikahan dari Ratu Elizabeth II dalam bentuk bros. Sebelum akhirnya Putri Diana mengubahnya menjadi sebuah kalung.

Selain keindahannya, gaun ini juga merupakan pakaian paling ikonik kerajaan setelah dirinya terlihat menari dengan aktor Grease John Travolta dan menjadi pembicaraan di seluruh dunia. Pada Juni 1997 atau dua bulan sebelum kematiannya, Putri Diana melelang gaun ini seharga Rp1,8 milyar. Hasil lelang tersebut disumbangkan untuk badan amal Adis.

Kemudian Maureen Dunkel yang merupakan sebuah perusahaan di Florida, membeli gaun tersebut dan menyimpannya. Hingga akhirnnya ia jual seharga Rp4,3 milyar pada Maret 2013. Gaun ini konon dibeli oleh seorang pria Inggris sebagai kado untuk menghibur istrinya.

Kini, gaun beludru tersebut siap dijual kembali oleh sebuah rumah lelang, London Kerry Taylor Auctions seharga Rp6 milyar. Bagi kamu yang berminat, gaun Putri Diana akan mulai dilelang pada 9 Desember 2019.

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading