Kate Middleton Langgar Protokol Soal Pakaian, Ikuti Jejak Meghan Markle?

Vinsensia Dianawanti21 Nov 2019, 14:30 WIB
Kate Middleton Langgar Protokol Soal Pakaian, Ikuti Jejak Meghan Markle?

Fimela.com, Jakarta Menjadi keluarga bangsawan, tentu banyak protokol yang perlu dipatuhi oleh Kate Middleton. Mulai dari sambutan publik, makanan, hingga pakaian. Hal yang sama juga berlaku untuk mengenakan cat kuku ringan dan menghindari warna hitam.

Namun Kate Middleton nampaknya melanggar protokol kerajaan untuk penampilan terbarunya di Norfolk. Ketika ia hadir untuk membuka Nook Children's Hospice, di sini Kate Middleton berperan sebagai pelindung East Anglia's Children's Hospices.

Untuk menghadiri acara tersebut, Kate Middleton mengenakan setelan rok magenta yang dirancang oleh Oscar de la Renta, sepatu hitam Gianvito Rossi, dan clutch dari Aspinal of London.

Sekilas tidak ada yang salah dari penampilan Kate Middleton kecuali celana ketat hitam yang ia kenakan. Menurut sebuah laporan, hal tersebut bertentangan dengan aturan tak tertulis bahwa anggota keluarga kerajaan hanya boleh mengenakan celana ketat atau pantyhose berwana kulit.

 

Hanya jadi aturan lisan

Kate Middleton Langgar Protokol Soal Pakaian, Ikuti Jejak Meghan Markle?
Kate Middleton dikatakan melanggar protokol kerajaan karena mengenakan celana ketat hitam (Foto: instagram/elegantandclassic_style)

Namun ini memang bukan pertama kalinya Duchess of Cambridge menggunakan celana ketat hitam atau berwarna gelap untuk acara kunjungan kerajaan. Beberapa kali Kate Middleton nampak percaya diri tampil dengan celana ketat hitam. Meski demikian, pihak istana belum mengonfirmasi adanya aturan tersebut. Yang ada hanyalah memang anggota kerajaan tidak pernah terlihat tanpa mengenakan celana ketat nude.

Hal ini karena memang Ratu Elizabeth II sudah mengenakan celana ketat nude. Namun bukan berarti Sang Ratu menjadi mewajibkan akan adanya penggunaan celana ketat berwarna nude.

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓