Tidak Suka dengan Model Cicin Tunangan? Ini yang Bisa Kamu Lakukan

Nabila Mecadinisa22 Nov 2019, 12:30 WIB
Cincin Tunangan

Fimela.com, Jakarta Salah satu momentum berharga dalam hidup adalah di saat kita dilamar oleh sang kekasih. Ya, moment tersebut tentu waktu di mana kamu dan pasangan akan mulai menapaki jenjang kehidupan selanjutnya untuk bersatu padu menjalani hidup berdua.

Biasanya, di saat sang pasangan melamar, cincin adalah benda yang diberikan. Dan terkadang, cincin tersebut adalah pilihan dari sang kekasih. Berbicara mengenai cincin pilihan, tentu berkaitan dengan selera. Mengingat selera orang yang berbeda-beda, bisa jadi cincin pilihan sang pasangan bukanlah model yang kamu inginkan. Lalu di saat ini terjadi, apa yang harus kamu lakukan? Seperti yang dilansir dari Brides.com, simak caranya berikut ini.

1. Berikan waktu beberapa hari

Ya, mungkin kamu belum terbiasa dengan model cincin tersebut. Tapi tak ada salahnya untuk mencoba memakainya beberapa waktu terlebih dahulu untuk membiarkan diri beradaptasi. Biasanya, kamu akan mulai menyukai cinci tersebut saat sudah dikenakan selama beberapa hari. Tapi jika tidak, berarti kamu harus bersiap untuk memikirkan bagaimana strategi selanjutnya. 

Cara mengatasi cincin tunangan yang tidak disukai

Cincin Tunangan
Cincin tunangan tak sesuai harapan? atasi dengan cara berikut ini (Foto: Unsplash)

2. Bicarakan dengan pasangan

Jika sudah memberikan waktu namun kamu masih tetap tidak menyukainya, maka saatnya untuk terbuka kepada pasangan. Jelaskan secara pelan-pelan mengenai perasaan kamu dan usahakan untuk tidak membuat nada tinggi tidak menimbulkan ketegangan antara kamu dan pasangan.

3. Tukar di tempat kamu membeli

Cek ke toko di mana cincin dibeli, apakah bisa ditukar? atau ada cara lain yang bisa dilakukan seperti dijual dan membeli yang baru. Tapi ingat, hal ini harus berdasarkan kesepakatan bersama antara kamu dan pasangan. Jika memang sudah benar-benar sepakat, baru kamu bisa melakukan langkah nini.

4. Lakukan modifikasi

Ya, ini juga bisa jadi opsi penyelamat lainnya. Kamu bisa memodifikasinya dengan menambah batu atau apapun yang mempermanis tampilan cincin sehingga kamu menyukainya. Dengan cara ini, tentunya akan membuat kamu jadi lebih bisa menerima cincin tersebut sesuai keinginan.

 

 

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓