Keseruan Festival yang Mengusung Kekayaan Budaya Indonesia

Meita Fajriana25 Nov 2019, 15:30 WIB
Ilustrasi belanja

Fimela.com, Jakarta Festival selalu menjadi destinasi hiburan yang menarik bagi keluarga. Kamu juga dapat menikmati beragam aktivitas seru yang digelar setiap tahunnya. Seperti Lippo Village Karawaci yang menyelenggarakan “Lippo Village Festival”. Festival yang rutin digelar setiap tahun ini akan berlangsung mulai tanggal 23 November hingga 14 Desember 2019. 

Berbeda dengan Lippo Village Festival sebelumnya, dalam festival tahun ini, Lippo Village Karawaci menghadirkan “Jember Fashion Carnaval” (JFC). Peraih karnaval peringkat 3 dunia ini tampil membuka Festival Lippo Village.

Sebelum JFC tampil melakukan karnaval, membuka festival ini dilakukan pemukulan gendang oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten Ibu Eneng Nurcahyati didampingi oleh CEO PT. Lippo Karawaci Tbk, Bapak John Riady dan Event Director Jember Fashion Carnaval, Ibu Intan Ayundavira.

Tampil pertama kali di Tangerang, JFC mengusung tema “Tribal Grandeur”, sebuah keagungan suku-suku bangsa di dunia. Lebih dari 80 kostum unik dibawakan oleh model pria, wanita, dan juga anak-anak dari JFC Kids.

Hadir dalam 6 defile yang mewakili budaya Indonesia diantaranya Garuda, Hudog yang mengangkat budaya dari Kalimantan Timur, dan Minahasa dari Sulawesi Utara. Serta juga dari beberapa negara lain di antaranya Aztec dari Meksiko, Karen dari Thailand, dan Viking dari Norwegia. 

”JFC sengaja kami hadirkan di Provinsi Banten, untuk pertama kalinya karena Lippo ingin berpartisipasi untuk mempromosikan festival budaya dimana JFC telah dikenal di dunia melalui prestasinya dan kami harapkan kegiatan ini bisa menjadi agenda tahunan yang akan kita persiapkan jauh lebih besar dan jauh lebih baik," kata John Riady Chief Executive Director (CEO) PT. Lippo Karawaci, Tbk.

 

Parade JFC yang menampilkan kejayaan Indonesia

Lippo Village Festival
Lippo Village Festival. (Foto: Dok. Lippo Karawaci)

Parade JFC dimulai dengan defile Garuda yang melambangkan kejayaan Indonesia didominasi warna warna emas berbentuk burung Garuda dan diakhiri dengan defile Minahasa yang didominasi dengan warna merah dan hitam.

Para model mengenakan berbagai kostum indah, lengkap dengan atraksi dan iringan musik, melenggang di runway sepanjang 500 meter di Boulevard Palem, yang dimulai dari kawasan Imperial Karawaci Golf dan berakhir di bundaran gedung Menara Matahari. 

“Kehadiran kami di sini sejalan dengan visi kami untuk terus mempromosikan Indonesia melalui karya-karya kami. JFC menjadi salah satu karnaval yang telah mendapatkan pengakuan dunia, dan dengan tampil di sini, kami ingin membuat masyarakat lebih mengenal budaya Indonesia dan budaya negara-negara lain yang kami tampilkan dalam kemasan karnaval yang menarik," kata Intan Ayundavira Event Director JFC.

 

 

Beragam pertunjukan budaya di Lippo Village Festival

Lippo Village Festival
Lippo Village Festival. (Foto: Dok. Lippo Karawaci)

Selama Lippo Village Festival berlangsung, setiap hari Jumat dan Sabtu akan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan kesenian seperti pertunjukan musik tradisional, live acoustic, Christmas dance, dan drama musikal di bundaran Menara Matahari dan Benton Junction di kawasan Karawaci. 

Sebagai puncak kegiatan festival adalah penampilan dari The Resonanz Music Studio dan Jakarta Concert Orchestra oleh konduktor Avip Priatna pada hari Sabtu tanggal 14 Desember 2019 di Grand Chapel Universitas Pelita Harapan (UPH).

#GrowFearless with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓