Sukses

Fashion

Aksi Miss Grand Indonesia 2019 Mencari Bakat Model Muda

Fimela.com, Jakarta Pencarian model muda berbakat selalu memiliki cerita yang seru dan menyenangkan. Para calon model berkompetisi untuk menaklukkan para juri, dan hasil dari pemilihan ini tentunya akan mempengaruhi karir mereka ke depannya. Salah satu yang menarik, Miss Grand Indonesia Sarlin Jones yang tentunya sudah wara wiri di runway, ditunjuk sebagai juri dalam ajang pencarian bakat model muda, Plangi Model Hunt.

Plangi Model Hunt yang diselenggaran oleh Plaza Semanggi ini memasuki tahun ke-15 penyelenggaraannya. Dengan tema “A Touch of Heritage" ini mendapatkan lebih dari 270 calon model yang mendaftar. Ada 67 peserta yang berhasil masuk ke babak Grand Final dengan 4 kategori yaitu 12 finalis kategori remaja wanita, 13 finalis dewasa wanita, 12 finalis kategori remaja dan pria, serta 30 finalis kategori anak-anak.

Selama proses penjurian, seluruh calon model telah mengikuti tahap photo session yang telah diselenggarakan sebelumnya. Setelah itu finalis Plangi Model Hunt 2020 juga mendapatkan pembekalan berupa coaching class tentang modelling oleh Bobby Teguh untuk peserta anak-anak, Arby Vembria untuk para peserta pria, dan Chloe Clau untuk para peserta wanita. 

Kehadiran juri-juri ternama di bidang modelling turut memeriahkan acara Grand Final kali ini. Hadir bersama pemenang Miss Grand Indonesia 2019 Sarlin Jones yaitu Casting Director dari MD Pictures yakni Sanjay Mulani serta desainer fashion Indonesia yang berkecimpung di dunia fashion sejak 2001 yakni Danny Satriadi dan Nidia Ichsan Corporate Public Relations & Reputation Management Lippo Malls Indonesia.

 

Final Plangi Model Hunt

Pada akhir Grand Final akan dipilih total 24 pemenang untuk 4 kategori yaitu 6 pemenang kategori remaja wanita, 6 orang pemenang kategori dewasa wanita, 4 orang pemenang kategori remaja dan dewasa pria, dan 8 orang pemenang kategori anak-anak.

“Plangi Model Hunt merupakan kegiatan tahunan yang sudah berjalan selama 15 tahun untuk memberikan kesempatan kepada bakat muda yang memiliki keinginan untuk mengembangkan diri sebagai model. Seperti yang kita ketahui, dunia fashion saat ini telah menjadi salah satu event pariwisata yang memiliki kontribusi cukup besar. Oleh sebab itu, kami berharap, setiap peserta dapat menjadi model bahkan duta wisata dengan menampilkan karya fashion desiner Indonesia hingga mancanegara,” kata Tumpal MP. Silalahi Mall Director Plaza Semanggi.

 

Mendorong anak muda mempromosikan Indonesia lewat modeling

Dengan tema Touch of Heritage, gelaran ini diharapkan dapat mengajarkan kepada peserta sebagai generasi penerus untuk mengenal keragaman kekayaan Nusantara dan kecantikannya, agar mereka tetap dapat mempertahankankan keragaman ini sebagai identiitas bangsa. Karena keberagaman itu indah dan warna warni budaya Indonesia merupakan kekuatan bangsa yang harus ditanamkan kepada generasi muda. 

#GrowFearless with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading