Sukses

Fashion

Fendi Pugar 4 Monumen Air Mancur Penting Romawi

Fimela.com, Jakarta Empat air mancur yang menjadi monumen penting Romawi telah selesai dipugar oleh Fendi. Selesai pemugaran, Fendi kembali meresmikan keempat monumen ini bersamaan dengan jajaran pemerintahan Roma.

Keempat air mancur ini adalah air mancur Acqua Paola di Gianicolo, Mosè di Piazza San Bernardo, Peschiera di Piazzale degli Eroi dan Acqua Vergine baru di Pincio, di Viale Gabriele d'annunzio. Kini, masyarakat kembali bisa menikmati indahnya peninggalan sejarah itu setelah dipugar.

Pemugaran ini dilakukan pada ujung saluran air Romawi yang terkenal berkat sumbangan dari Fendi Maison. Selain Air Mancur Trevi, Komplek Empat Air Mancur ini masuk ke dalam bagian proyek Fendi for Fountains sebagai bentuk kontribusi Fendi akan peningkatan warisan artistik dari Eternal City.

Untuk melakukan pemugaran kepada keempat air mancur ini dibutuhkan biaya 280ribu euro. Setelah tender publik, akhirnya proyek pengerjaan ini dilakukan oleh Methodos oleh Valeria Mallia yang menjadi perusahaan untuk pemulihan bahan batu.

 

Dikerjakan Sejak Mei

Proses pemugaran dimulai pada 29 Mei dengan mengerjakan situs Acqua Paola dan Peschiera. Kemudian dilanjutkan dengan Mosè dan Ninfeo del Pincio di bulan-bulan berikutnya. Pekerjaan ini diselesaikan sesuai dengan tenggat waktu yang telah ditentukan dan memperhatikan permukaan cekungan dan semua bagian bawah pada sisi depan.

Semua permukaan telah dicuci dan dibersihkan dari patina biologis dan penambahan kapur. Selain itu, kerusakan pada beberapa situs diperbaiki dan diperkuat hingga diplester. Akhirnya, diaplikasikan waterproofing pada semua cekungan dan pengecekan sistem listrik dan air.

Melalui administrasi Capitoline, sistem penerangan di situs maupun di sekitarnya diaplikasikan LED baru serta pengaktifan kembali sistem air. Proses ini menambah biaya 78ribu Euro.

 

Bagian dari kontribusi Fendi pada warisan artistik

Empat air mancur ini diperbaiki berdasarkan jenisnya. Diidentifikasi bahwa di antara banyak air mancur di kota Roma, keempat air mancur ini menjadi ujung dari saluran air Romawi yang monumental. Tiga di antaranya berasal dari jaman Imperial yang sempat dipulihkan oleh Paus.

Dalam pidatonya, Walikota Virginia Raggi menutukan bahwa Roma selalu memiliki hubungan yang penting dengan air mancur dan saluran air. Bukan hanya mengeluarkan air namun juga membangkitkan nilainya sebagai simbol kehidupan.

Masing-masing air mancur pun memiliki kisahnya sendiri dan kontribusi pada kota. Dengan menginisasi pemugaran ini, Fendi menunjukkan kecintaannya pada Ibu Kota. Roma adalah bagian integral dari DNA Fendi sehingga warisan artistik dan budayanya harus dilestarikan untuk generasi mendatang.

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading