Ratu Elizabeth II Akan Gunakan 7 Gaun Berbeda di Hari Natal

Vinsensia Dianawanti12 Des 2019, 11:00 WIB
Ratu Elizabeth Ulang Tahun ke-93

Fimela.com, Jakarta Momen Natal memang ditunggu-tunggu sebagai perayaan yang meriah. Ratu Elizabeth II sepertinya tidak ingin ketinggalan akan kemeriahan di hari Natal. Bagaimana tidak? Dikabarkan bahwa Ratu Elizabeth II akan mengenakan tujuh gaun berbeda di Hari Natal.

Menurut Angela Kelly yang bertanggung jawab untuk pakaian sang Ratu menuturkan bahwa ia membantu Ratu Elizabeth II dalam memilih pakaian yang ikonik untuk hari Natal. Menurutnya, Ratu Elizabeth II akan sibuk ketika berada di London untuk bertemu lebih banyak tamu. Sehingga Ratu Elizabeth II membutuhkan lebih banyak perubahan pakaian untuk sepanjang hari.

Dalam bukunya yang berjudul "The Other Side of the Coin: The Queen, The Dresser, and The Wardrobe," Kelly bercerita bahwa mungkin ada beberapa perubahan pakain dalam satu hari. Bisa lima hingga tujuh pakaian.

Banyak perencanaan yang dibuat untuk pakaian mana yang akan dipakai Ratu Elizabeth II untuk acara besar. Kelly membuat sketsa gaun malam agar sang Ratu bisa melihat dan memilih apa yang ingin ia kenakan malam itu. Terkadang, ia juga memilih gaun untuk pesta cocktail.

 

Memastikan gaun digunakan tamu tidak bertabrakan dengan gaun ratu

Ratu Elizabeth
Aksi nyata untuk pelestarian hewan dan lingkungan oleh Ratu Elizabeth (Foto: Instagram/ @hm.queenelizabeth/Mark Cuthbert)

Selain itu, Kelly juga bertanggung jawab untuk memastikan para tamu yang menunggu dan menghadiri acara memiliki penampilan yang tidak bertabrakan dengan penampilan Ratu Elizabeth II.

"Setelah Yang Mulai memilih gaunnya untuk makan malam, pemberitahuan tertulis tangan ditempelkan di Koridor Meja Rias, sehingga para pelayan perempuan Ratu dapat memilih gaun yang sesuai," ungkap Angela Kelly.

Pemberitahuan tertulis itu merincikan segala sesuatu yang akan dia kenakan oleh Ratu Elizabeth II. Dari rincian tersebut, baik para pelayan dan anggota keluarga kerajaan yang lain bisa menyesuaikan pakaian yang hendak mereka gunakan.

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓