Infinity Run, Sneakers yang Bikin Lari Makin Cepat dan Minim Cedera

Vinsensia Dianawanti16 Jan 2020, 13:00 WIB
Infinity Run, Sneakers Nike yang Bikin Olahraga Lari Makin Cepat dan Minim Cedera

Fimela.com, Jakarta Olahraga lari semakin banyak diminati. Selain mudah, olahraga lari juga merupakan salah satu jenis olahraga yang cukup banyak menguras kalori. Namun tidak menutup kemungkinan terjadi cedera saat berlari. Untuk mengurangi terjadinya cedera, Nike merancang sneakers lari terbarunya, Nike React Infinity Run.

Nike React Infinity Run dirancang dengan menggabungkan teknologi Zoom Vaporfly 4% dan Nike React dengan bantalan dan energi return. Menjadikan sneakers ini sangat nyaman, elastis, ringan, dan tahan lama.

Selain itu, perpaduan kedua teknologi ini cukup sempurna dengan menggabungkan efisiensi biomekanis dan bantalan. Sehingga membuat para pelari menjadi lebih stabil dengan kemajuan desain kontrol gerak yang tradisional.

Infinity Run memiliki platform yang lembut dan responsif dengan midsole yang lebih lebar. Bentuknya mirip dengan Zoom Vaporfly 4%, hanya saja Infinity Run dilengkapi dengan bagian bawah yang desainnya memungkinkan transisi yang lebih lancar. Mulai dari ketika menapakkan kaki hingga mengangkat kaki.

 

Menjadikan berlari lebih stabil

Infinity Run, Sneakers Nike yang Bikin Olahraga Lari Makin Cepat dan Minim Cedera
Nike React Infinity Run menggabungkan dua teknologi yang membuat olahraga lari makin cepat dan minimal cedera (Foto: Nike)

Dengan stabilitas dari perpaduan dua teknologi pada Infinity Run mampu membuat penggunanya berlari dengan cepat dan sejauh yang diinginkan. Bentuk outsole yang melengkung mendorong penggunanya berdiri lebih condong ke depan. Membantu pergerakkan kaki dari tumit ke telapak bagian tengah atau ujung kaki.

Platform yang lebih besar dan busa pendukung memberikan kenyamanan pada sneakers ini. Infinity Run akan memandu kaki pelari untuk berada di dalam garis lurus dan mengurangi gerakan ke samping yang berlebihan.

Penelitian dari British Columbia Sport Medicine Research Foundation menyebut bahwa pelari yang menggunakan Nike React Infinity Run memiliki tingkat cedera 25 persen lebih rendah dari yang menggunakan sepatu motion-control. Para pelari yang menggunakan Nike React Infinity Run juga mengaku bawah sakit pada lutut dan kaki berkurang dari biasanya.

 

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓