Sukses

Fashion

Filosofi Cina dan Lurik Jawa dalam Koleksi Imlek 2020 dari Yosep Sinudarsono

Fimela.com, Jakarta Menyambut Tahun Baru Imlek 2020, Yosep Sinudarsono melansir sebuah koleksi busana terbaru dengan gaya yang cukup elegan. Dipresentasikan di JW Marriott Hotel, Jakarta, Yosep Sinudarsono mempersembahkan 30 koleksi busana yang bertajuk "Chinese Philosophy".

Dalam koleksi busananya di Tahun Baru Imlek kali ini, Yosep Sinudarsono mengambil beberapa elemen dari filosofi Cina untuk diaplikasikan sebagai detail.

Beberapa lambang misalnya burung phoenix, dragon, bunga lili, dan ikan koi itu melambangkan keberuntungan, keabadian, kebersihan. Harapannya koleksi ini bisa membawa keberuntungan dan berkat dalam kehidupan," ungkap Yosep Sinudarsono.

Melambangkan keberuntungan, Yosep Sinudarsono mengangkat ikan Koi sebagai ikon utama. Tidak hanya menampilkan warna merah sebagai warna ikonis, Yosep Sinudarsono juga menggunakan warna kuning, emas, dan silver sebagai perpaduan.

 

Diperkaya dengan wastra nusantara

Untuk menciptakan detail yang khas, Yosep Sinudarsono menggunakan beberapa bahan, seperti organza, satin, dan mikado dengan embroidery, bead, dan swarovski. Selain itu, ada kombinasi kain lurik asal Yogyakarta yang digunakan untuk mempertegas bagian cutting. Membuat garis tubuh penggunanya menjadi lebih elegan namun tetap modis.

Penggabungan kain lurik dan budaya Cina ditujukan untuk memperkaya budaya. Ditambah lagi, kain lurik termasuk wastra nusantara yang memiliki motif sederhana namun tetap apik untuk dikombinasikan.

Dengan perpaduan dua budaya dalam koleksi ini, Yosep Sinudarsono menghasilkan busana yang bukan hanya digunakan untuk acara Tahun Baru Imlek. Melainkan juga digunakan untuk pernikahan atau acara penting lainnya.

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading