Kisah Masa Kecil Coco Chanel dalam Koleksi Spring Summer Haute Couture 2020

Nabila Mecadinisa23 Jan 2020, 16:30 WIB
Chanel Couture SS 2020

Fimela.com, Jakarta Virginie Viard mempresentasikan koleksi Chanel haute couture Spring Summer 2020 dengan setting taman yang bersemi. Kali ini, Grand Palais, Paris kembali disulap menjadi taman romantis dengan deretan bunga yang bermekaran.

Setting yang ditampilkan kali ini mengambil elemen kunci dari cerita legendaris Gabrielle Chanel atau Coco. Kisahnya yang sangat menyentuh ini dimulai dengan kepergian sang ibu yang meninggal saat usia Chanel 11 tahun. Ayahnya merupakan seorang salesman yang selalu bepergian karena tuntutan pekerjaan.

Akhirnya, Chanel dikirim ke sebuah biara Ubazine di daerah terpencil di Prancis, Correze. Di sana, Chanel masuk dalam kategori gadis yang berkecukupan dan berpenampilan baik dengan gaya khas pakaian hitam putih yang ia kenakan.

Selama ia tinggal di biara, ia diasuh oleh para biarawati yang ia nggap sebagai keluarga. Biarawati tersebut sangat tegas dengan segala tugas yang diberikan. Namun mereka juga mengajarkan banyak hal kepada Chanel untuk menjahit dan mengajarkan keterampilan untuk bekal hidup yang menjadikan Chanel mampujadi pribadi yang mandiri. 

Koleksi Chanel Spring Summer 2020

Chanel Couture SS 2020
Inspirasi bisa datang dari mana saja, salah satunya melalui kisah masa lalu yang bisa dijadikan karya penuh makna dari koleksi Chanel Spring Summer 2020.

Semua yang menjadi ciri khas dari Chanel berkaitan dengan kisah kecil dirinya saat ada di Aubazine. Berbasis cerita yang diangkat dari biografi Chanel, maka Virginie Viard melakukan perjalanan ziarah ke Correze di bulan September lalu. Dari perjalanan tersebut, ia berhasil membawa kisah Chanel semasa kecilnya menjadi karya indah pada Chanel Haute Couture Spring Summer 2020.

Inspirasi tersebut dituangkan dalam beragam cara subtle mulai dari pemilihan warna lembut, nuansa pastel, bahan sequned, berpadu jadi satu kesatuan karya yang menakjubkan. Sentuhan material tweed yang khas memberikan kesan klask yang berkelas.

Seluruh koleksi menampilkan kesan yang dominan yang selalu jadi ciri khas dari rumah mode tersebut. Bahkan ia juga menampilkan sejumlah karya yang sempurna untuk menjadi busana liburan mewah dengan swinging skirts, suit jacket cut, hingga unfitted shift dresses. Semua koleksi yang dihadirkan oleh Viard mencoba untuk memahami dan menjangkau konsumen Chanel di seluruh dunia. Semuanya terangkum dalam koleksi Chanel Spring Summer 2020 Haute Couture.

 

Chanel Couture SS 2020
Inspirasi bisa datang dari mana saja, salah satunya melalui kisah masa lalu yang bisa dijadikan karya penuh makna dari koleksi Chanel Spring Summer 2020.

#GrowFearless with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓