Kolaborasi Unik dari Gramedia antara Fashion dan Literasi untuk Tingkatkan Minat Baca

Annissa Wulan29 Jan 2020, 14:30 WIB
Gramedia X Muklay

Fimela.com, Jakarta Bicara tentang kolaborasi, kali ini ada yang menarik dihadirkan oleh Gramedia untuk merayakan hari jadinya yang ke 50 tahun. Perjalanan panjang Gramedia sebagai pelaku sastra dan literasi terbesar di tanah air dipresentasikan dalam beragam program.

Salah satu yang menarik untuk disimak adalah kolaborasi antara Gramedia dan Muklay yang menghasilkan merchandise street wear. Kolaborasi ini juga merupakan bentuk kepedulian Gramedia terhadap minat baca masyarakat Indonesia, serta ingin mengapresiasi karya anak bangsa.

Desain yang playful di atas warna monokrom dihadirkan dalam beberapa fashion item, seperti hoodie, kaus, kemeja, dan tote bag. Khusus untuk penjualan online dari kolaborasi ini sedang dilelang sampai dengan tanggal 30 Januari 2020 mendatang di akun instagram Gramedia.

 

Gramedia X Muklay
Gramedia X Muklay. Sumber foto: Document/Gramedia.

Berbagai program kolaborasi yang dilakukan Gramedia di ulang tahun yang ke 50

Gramedia X Muklay
Gramedia X Muklay. Sumber foto: Document/Gramedia.

Tidak hanya itu, Gramedia juga mengaransemen lagu daerah bersama Luqmanul Chakim dengan Nundengan, alat musik lokal Wonosobo. Beberapa lagu yang dipilih adalah Sinanggar Tulo, Jali-jali, Yamko Rambe Yamko, Bubuy Bulan, Lir Ilir, Ampar-ampar Pisang, dan Rasa Sayange.

Donasi buku juga dilakukan oleh Gramedia sebagai bentuk kepedulian terhadap pendidikan di Indonesia. Dengan mendukung 50 sekolah yang tersebar di seluruh tanah air, Gramedia memberikan 50.000 buku sebagai penunjang kebutuhan sekolah.

Pengumpulan bukunya sudah dilakukan di lebih dari 120 toko Gramedia sejak November 2019 lalu hingga akhir Januari 2020 mendatang. Melalui berbagai kolaborasi ini, Gramedia juga membuka pintu bagi karya seni anak bangsa lainnya, terutama yang memiliki fokus serupa.

Penasaran? Jangan lewatkan perayaan ulang tahun Gramedia yang ke 50 tanggal 31 Januari 2020 mendatang di Pondok Indah Mall dan untuk mendapatkan koleksi kolaborasi dengan Muklay, antrian akan dibuka mulai jam 3 sore, jangan lewatkan!

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓