Komitmen Keberlanjutan untuk Lingkungan di Masa Depan, Diesel Bergabung dalam Fashion Pact

Annissa Wulan20 Feb 2020, 07:30 WIB
Diesel

Fimela.com, Jakarta Diesel akhirnya memutuskan untuk bergabung ke dalam The Fashion Pact, sebuah aliansi global berisi berbagai label fashion yang berkomitmen untuk keberlanjutan dan lingkungan bagi generasi di masa mendatang. Pada April 2019 lalu, Presiden Prancis Emmanuel Macron telah memberi misi pada Fran├žois-Henri Pinault, Ketua sekaligus CEO dari Kering untuk menyatukan para pemain terkemuka di industri fashion dan tekstil.

Misi tersebut memiliki tujuan bersama untuk mengurangi dampak lingkungan dari industri fashion itu sendiri. The Fashion Pact yang telah memasuki usia ke 63 tersebut juga berkomitmen untuk mencapai tujuan dalam tiga bidang, yaitu iklim, keanekaragaman hayati, dan lautan, seiring dengan komitmen dari Diesel.

Pihak Diesel sendiri berharap dapat mengubah cara mereka melakukan bisnis fashion dengan berkolaborasi. Tidak hanya masa depan industri fashion, Diesel juga berharap kerja sama ini dapat menetapkan langkah- langkah yang diperlukan untuk membuat masa depan dunia menjadi tempat yang lebih baik bagi generasi yang akan datang.

Diesel
Diesel bergabung dalam The Fashion Pact. Sumber foto: Document/Diesel.

Diesel bergabung dalam The Fashion Pact

Diesel
Diesel bergabung dalam The Fashion Pact. Sumber foto: Document/Diesel.

Strategi Diesel untuk komitmen keberlanjutan ini didadarkan pada empat pilar dan komitmen utama mereka, yaitu Be The Alternative, Stand For The Planet, Celebrate Individuality, dan Promote Integrity. Keterlibatan Diesel dalam The Fashion Pact adalah langkah awal dengan target terukur yang secara terus menerus dapat dilacak oleh publik.

Saksikan video menarik setelah ini

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓