Ivan Gunawan Rancang Mahkota Emas Bertabur Kristal untuk Miss Grand Indonesia

Vinsensia Dianawanti20 Feb 2020, 11:30 WIB
[Fimela] Ivan Gunawan

Fimela.com, Jakarta Sebagai National Director di ajang kecantikan, Ivan Gunawan memiliki peranan besar dalam penyelenggaraan Miss Grand Indonesia. Terpilihnya Miss Grand Indonesia 2020 tentunya akan diiringi dengan sebuah mahkota indah.

Kali ini, Ivan Gunawan merancang sendiri mahkota untuk Miss Grand Indonesia 2020. Bertajuk "World of Victory", mahkota ini akan benar-benar menjadi simbol kemenangan dari Miss Grand Indonesia.

Menggandeng YT Utama Putra sebagai produsen perhiasan, Ivan Gunawan menuangkan konsep Flying Star pada mahkota rancangannya. Meski tidak mudah merancang perhiasan dan mahkota yang besar, Ivan Gunawan mengaku bahwa ia ingin perempuan yang terpilih sebagai Miss Grand Indonesia bisa menjadi bintang.

"Konsepnya Flying Star. Yayasan saya namanya Dunia Mega Bintang jadi saya ingin siapapun yang pakai mahkota saya akan jadi bintang. Namanya The World of Victory. Di mahkota ini pakai dancing stones, jadi kristalnya bisa goyang goyang," tutur Ivan Gunawan.

 

Berbahan dasar emas

[Bintang] Miss Grand Indonesia 2018
Miss Grand Indonesia 2018 (Deki Prayoga/bintang.com)

Berbeda dari mahkota Miss Grand Indonesia 2018 yang menggunakan berlian, kali ini Ivan Gunawan memilih menggunakan white gold yang dipadukan dengan yellow gold. Ditambah dengan taburan kristal, menjadikan mahkota ini bukan sekadar cantik tapi juga megah.

Meski pengerjaan mahkota ini belum sepenuhnya rampung, Ivan bisa memastikan bahwa penggunanya tidak perlu lagi menggunakan jepit rambut untuk menyangga mahkota tersebut di kepala. Pasalnya, mahkota emas ini saja memiliki berat sekitar dua kilogram.

Simak video berikut ini

#Changemaker

Lanjutkan Membaca ↓