Berkunjung ke Muffest 2020, Mampir ke 3 Booth Brand Fashion Muslim Ini

Anisha Saktian Putri21 Feb 2020, 07:30 WIB
Aneuku

Fimela.com, Jakarta Muslim Fashion Festival (Muffest) 2020 telah dibuka pada 20 hingga 23 Februari 2020, di Jakarta Convention Center. Ajang ini tak hanya mempertemukan para desainer saja, melainkan ada banyak booth dari brand fashion muslim lokal.

Nah jika ingin berkunjung ke Muffest, sahabat Fimela bisa mampir ke tiga booth rekomendasi dari Fimela.com. Apa saja? Mari kita simak.

1. Aneuku

Aneuku
Aneuku

Nah brand lokal asal Jakarta ini bisa menjadi pilihan jika sahabat Fimela ingin membeli busana muslim semi formal. Neng Ane Husnu Diniah, selaku Owner Aneuku mengatakan untuk Muffest kali ini, brandnya berkolaborasi dengan akrtis Olla Ramlan lewat koleksi Embroidery series.

Koleksi ini juga menggunakan warna-warna yang soft seperti pastel dan nude. Untuk kolaborasi ada pula warna bold seperti hitam.

Mulai dari model pakai dress dan tunik. “Ada delapan koleksi kolaborasi dengan Olla Ramlan. Dia bener cari desain sendiri namun ciri khas Aneuku tetap ada. Jadi koleksi premium.” Papar Ane di Muffest 2020.

Aneuku juga memiliki ciri khas, seperti menggunakan detail bordir yang dibuat manual. Namun dengan harga terjangkau. “Bisanya kan kalau bordir manual harganya di atas Rp. 2 juta. Tapi kita jual lebih murah. Mulai dari Rp. 398000-Rp. 1,2 juta untuk koleksi Aneuku sebelumnya. Dan untuk kolaborasi dengan Olla sekitar Rp. 675000-Rp. 1,2 juta,” ujarnya.

Koleksi-koleksi Aneuku menggunakan bahan-bahan yang cukup nyaman. Diantaranya, katun, brokat, linen dan wollpeach.

2. Kamila Design

Kamila Design
Kamila Design

Nah jika ingin mencari baju Syari, bisa mengunjungi booth Kamila Design. Gaya busana syari casual dan simple ada dibrand ini.

Dengan pilihan warna mulai dari soft hingga gelap. “Jadi kelebihannya desainnya pakaiannya lebih simple. Ada pula menggunakan bahan brokat agar terlihat lebih casual,” ujar Yani salah satu owner Kamila Design.

Untuk satu set (kerudung dan baju syari) dihargai mulai dari Rp. 1 juta-Rp. 1,2 juta.

3. Hogo Landy

Hogo Landy
Hogo Landy

Atau jika sedang mencari hijab muslim yang nyaman bisa mengunjungi booth Hogo Landy bagian dari perusaan NIB sport. Di sini Hogo Landy menyediakan ragam hijab untuk olahraga indoor atau outdoor.

Beberapa koleksi hijab ini menggunakan bahan viscose blend. Dengan warna-warna soft hingga gelap. “Adapula hijab sekali pakai, dengan bahan yang ringan. Harganya pun di bawah Rp. 50 ribu,” papar Hadi Content Creator.

#Changemakers

Lanjutkan Membaca ↓