Prada Menggandeng Raf Simons Sebagai Co-Creative Director

Nabila Mecadinisa24 Feb 2020, 09:30 WIB
Prada Menggandeng Raf Simons Sebagai Co-Creative Director

ringkasan

  • Raf Simons bergabung bersama Prada untuk hadirkan koleksi perdana di bulan September 2020 mendatang.
  • Didapuk sebagai Co-Creative Director Prada, Raf Simons akan bekerjasama dengan Miuccia Prada.
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Prada merupakan brand fashion yang selalu menghadirkan tren terkini dan menjadi salah satu merek premium yang tetap eksis hingga saat ini. Sebagai salah satu identitas fashion asal Milan, Prada baru saja mengumumkan gebrakan baru yakni menghadirkan sosok yang akan membantu Miuccia Prada sebagai Creative Director dalam menciptakan koleksi-koleksi selanjutnya.

Menggandeng desainer ternama Raf Simons, didapuk sebagai co-creative director membuat keduanya akan saling melengkapi untuk menghasilkan koleksi fashion yang tak terduga. Baik Raf Simons ataupun Miuccia Prada adalah sosok desainer paling berpengaruh di industri fashion. Kolaborasi keduanya diharapkan dapat membawa perubahan dan kesegaran untuk Prada. Hal ini juga diungkapkan oleh Patrizio Bertelli yang merupakan CEO dari Prada Group.

Efektif bergabung pada 2 April 2020 mendatang, keduanya akan bekerjasama dan mewujudkan ide-ide ke dalam sebuah karya. Berdasar asas kepercayaan, maka Raf Simons yakin, mampu menghadirkan koleksi yang baik yang nantinya akan dipresentasikan pada official show pertama Prada-Simons collection di bulan September 2020 mendatang. 

Raf Simons bergabung bersama Prada

Prada Menggandeng Raf Simons Sebagai Co-Creative Director
Debut koleksi pertama bersama Raf Simons akan hadir di bulan September 2020 mendatang. (Foto: Instagram/ wwd)

Kariernya bersama Prada yang sudah memasuki tahun ke-42 membuat Miuccia Prada benar-benar menyambut kehadirana Raf Simons untuk hadirkan sesuautu yang berbeda. Bahkan, ia juga menyatakan jika posisi Raf Simons bukanlah untuk menggantikan dirinya, namun keduanya akan bersama bertukar ide untuk ciptakan koleksi-koleksi yang akan datang.

Seperti yang dilansir dari TheGuardian.com, Simons dan Prada telah saling kenal sejak tahun 2005, di mana Simons pernah menjadi director dari Jil Sander, yang dimiliki oleh Prada Group. Keduanya telah berteman dan mengetahui kinerja dan kreativitas Raf Simons yang tanpa batas.

 

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓