Perpaduan Motif Manis dan Menyeramkan dalam Koleksi Gucci Fall 2020 di Milan Fashion Week

Vinsensia Dianawanti24 Feb 2020, 12:00 WIB
Diperbarui 24 Feb 2020, 12:00 WIB
Perpaduan Motif Manis dan Menyeramkan dalam Koleksi Gucci Fall 2020 di Milan Fashion Week

Fimela.com, Jakarta Sejak mengambil alih posisi direktur kreatif Gucci, Alessandro Michele tidak pernah gagal menampilkan sesuatu yang memukau. Melalui tangan dinginnya, Alessandro Michele menghadirkan koleksi bertumpuk pada sulaman dan siluet campuran dalam koleksi ready to wear di Milan Fashion Week.

Dalam koleksi ini, Alessandro mengeksplorasi visual secara dramatis. Ia membangun dunia yang aneh dan mengerikan namun tetap anggun dan edgy. Bagaimana caranya?

Untuk Fall 2020, Alessandro menggabungkan dua hal yang benar-benar kontras. Pertunjukkan yang digelar di Gucci Hub itu memperlihatkan bagaimana Gucci menggarap koleksi ini kepada seluruh tamu undangan. Di mana para tamu undangan justru akan menemukan banyak meja rias di ruang pertunjukan.

Terdapat sebuah tabung kaca besar yang memperlihatkan bagaimana persiapan yang dilakukan untuk menggelar fashion show dibuat oleh para staf terhadap para modelnya. Di balik kasing tabung kaca yang besar ini juga berdiri sejumlah model dengan setelan jas abu-abu. Memperagakan layaknya staf yang mengenakan seragam yang serasi.

 

Ditampilkan dua hal kontras

Pemandangan kontras terjadi di luar kasing tabung kaca dengan koleksi yang lebih cerah dan bertekstur. Di mana para model lainnya memeragakan gaun Edwardian dengan rok tulle berjenjang, setelan rok kotak-kotak berlipit dan blus dengan kerah, serta berbagai macam topi yang terinspirasi dari Pilgrim dan kalung salib besar.

Setiap penampilan secara khusus mewakili karakter dalam sebuah drama. Menceritakan sebuah kisah yang manis di permukaan namun ada banyak sisi kejahatan di baliknya.

Seperti biasa, Alessandro Michele mempersembahkan pertunjukkan Gucci Fall 2020 dengan bersifat multidimensi. Baik secara harfiah maupun kiasan, membentuk sebuah ekspresi yang dapat ditafsirkan dalam berbagai cara.

 

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓