Donatella Versace Hingga Giorgio Armani Kucurkan Dana untuk Penanganan Virus Corona di Italia

Nabila Mecadinisa16 Mar 2020, 12:30 WIB
Donatella Versace

Fimela.com, Jakarta WHO telah mengumumkan status pandemi dalam kasus virus corona atau COVID-19. Salah satu negara dengan tingkat infeksi tinggi adalah Italia. Bahkan Italia mengambil sikap untuk lockdown agar jumlah penularan bisa diminimalisir. Dan kali ini, Dontella Versace turut berpartisipasi untuk membantu penanganan kasus virus corona.

Seperti yang dilansir dari vogue.com dan wwd.com Donatella Versace menggandeng Alegra, sang putri untuk mendonasikan dana senilai 200 ribu euro, sekitar Rp3,2 miliar untuk rumah sakit di Milan, Italia yang menangani kasus virus corona.

"Di waktu seperti ini, rasanya penting buat kita untuk saling mendukung mereka yang berada di garda terdepan melawan virus corona demi menolong ribuan jiwa setiap hari. Karena itu, Allegra dan saya menyumbangkan 200 ribu euro kepada rumah sakit San Raffaele di Milan," ungkap Donatella Versace.

Tak hanya di Italia saja, bahkan Rumah mode Versace juga sudah menyumbang sekitar Rp2,1 miliar kepada Palang Merah China untuk suplai alat medis dalam menangani virus corona. Aksi ini juga dilakukan oleh sejumlah desainer lainnya seperti Domenico Dolce dan Stefano Gabbana yang membantu penelitian yang dilakukan oleh profesor di Humanitas University, Italia dengan fokus pada penelitan untuk membantu melawan virus corona. 

Desainer Italia lainnya yang menyalurkan dana bantuan

Giorgio Armani
Sejumlah desainer Italia mengulurkan dana bantuan untuk hadapi virus corona.

Giorgio Armani juga ikut membantu mengucurkan dana sekitar 20,6 miliar yang disalurkan ke sejumlah rumah sakit dan institusi di Italia untuk mengatasi virus corona. Hingga kini, Italia terus mengalami peningkatan kasus hingga 21 ribu lebih orang-orang yang terpapar virus corona.

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓
Silaturahome (Silaturahmi From Home) Day 1