Met Gala 2020 Ditunda Akibat Pandemi Virus Corona

Vinsensia Dianawanti17 Mar 2020, 15:00 WIB
Anna Wintour-Met Gala 2019

Fimela.com, Jakarta Penyebaran virus corona yang semakin meluas membuat berbagai kegiatan harus ditunda. Tidak terkecuali gelaran Met Gala 2020 yang juga ditunda akibat terjadinya penyebaran Covid-19.

Anna Wintour, melansir dari Independent pada Selasa (17/3/2020) mengumumkan kabar tersebut bahwa About Time yang menjadi pameran kostum tidak akan diselenggarakan sesuai jadwal oleh Museum Metropolitan akibat pandemi virus Corona.

"Karena keputusan yang tidak terhindarkan dan bertanggung jawab oleh Museum Metropolitan, About Time dan malam pembukaan Met Gala tidak akan berjalan sesuai jadwal," ungkap Anna Wintour.

Lebih lanjut, Anna Wintour bahwa preview pameran ini pada bulan Mei dan menjadi agenda isu dari Vogue pada bulan tersebut. Namun untuk acara Met Gala sendiri belum disebut kapan akan kembali digelar.

 

Met Gala 2020 ditunda

[Fimela] Kendall Jenner di Met Gala 2019
(FOTO: Splash)

Met Gala sendiri menjadi salah satu acara yang paling terkenal di dunia fashion. Gelaran megah ini seharusnya diselenggarakan pada 4 Mei di Metropolitan Museum of Art di New York City.

Museum Metropolitan sendiri sudah ditutup sejak minggu lalu akibat pandemi virus Corona. Penundaan Met Gala akhirnya dilakukan setelah semua sekolah umum di New York ditutup. Jam buka restoran pun akan dibatasi hingga pukul delapan malam.

Simak video berikut ini

#changemaker

Lanjutkan Membaca ↓