Sukses

Fashion

Dampak Virus Corona, Sederet Fashion Week di Jakarta Resmi Ditunda

ringkasan

  • Sederet gelaran fashion week di Jakarta ditunda akibat virus corona
  • Indonesia Fashion Week (IFW) 2020 yang sedianya akan diselenggarakan pada 1 April- 5 April ditunda pelaksanaannya.

Fimela.com, Jakarta Virus corona menyebar secara cepat di berbagai negara, termasuk Indonesia. Penyakit Covid-19 ini berimbas pada banyak industri, salah satunya fashion.

Selain penjualanan fashion retail yang menurun, beberapa gelaran fashion Week di Jakarta pun ditunda demi mencegah penyebaran virus corona lebih meluas lagi. Berikut sederet Fashion Week yang ditunda gelarannya.

1. Fasion Nation XIV 2020

Fashion Nation XIV Senayan City, yang sebelumnya diadakan pada 12-18 Maret 2020 resmi ditunda. Fashion Nation XIV masih sempat digelar pada 12-14 Maret 2020 dengan melakukan test suhu tubuh dan memberikan handsanitizer sebelum masuk tempat fashion show untuk pecegahan.

Namun mulai dari tanggal 15 Maret gelaran fashion week ini resmi ditunda demi mencegah penyebaran virus corona lebih meluas.

2. Indonesia Fashion Week

Pekan mode terbesar di tanah air, Indonesia Fashion Week (IFW) 2020 yang sedianya akan diselenggarakan pada 1 April- 5 April ditunda pelaksanaannya.

Presiden IFW dan Ketua Umum Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) Poppy Dharsono menjelaskan bahwa dengan berat hati panitia mengumumkan penundaan jadwal tersebut.

"Sesudah melalui serangkaian pertukar-pikiran, pertemuan, dan diskusi dengan berbagai pihak terkait, melihat kondisi yang ada sekarang, dan untuk menjawab berbagai kekhawatiran dari para peserta selain tentunya memperhatikan kenyamanan dan kesehatan kita semua, serta mengacu pada Keputusan Presiden No. 7 Tahun 2020, maka kami terpaksa menunda pelaksanaan IFW 2020 yang ke-9 ini," jelas Poppy di Jakarta, Senin(16/3/2020).

Dia mengungkapkan, panitia IFW 2020 telah memutuskan bahwa Indonesia Fashion Week 2020 akan diundur penyelenggaraannya menjadi 07 Oktober 2020 s/d 11 Oktober 2020 dan masih bertempat di Jakarta Convention Center (JCC).

3. Plaza Indonesia Fashion Week

Dalam siaran pers yang diterima Fimela.com, Plaza Indonesia Kids Fashion Week (PIKFW) dan Plaza Indonesia Fashion Week (PIFW) 2020 yang sedianya akan berlangsung pada tanggal 14 hingga 25 Maret 2020, diberitahukan bahwa acara PIKFW dan PIFW untuk sementara ditunda.

4. JFW Model Search 2020 Jakarta Audition dan Grand Final

Dalam akun Instagram @jfwofficial, JFW Model Search 2020 Jakarta Audition dan Grand Final, yang dijadwalkan akan diadakan 20-22 Maret 2020 di Senayan City resmi ditunda. JFW mengumumkan jadwal baru, yaitu sekitar Juni 2020.

 

 

#Changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading