Itang Yunasz Rilis Koleksi Scarf Bernuansa Tradisional dengan Bahan Nyaman dan Lembut

Anisha Saktian Putri23 Mar 2020, 18:30 WIB
Diperbarui 23 Mar 2020, 18:30 WIB
Koleksi Itang Yunasz ( Dok. Katonvie X Itang Yunasz)

ringkasan

  • Desainer busana kenamaan Itang Yunasz berkolaborasi dengan Anthony Lim pemilik merek Katonvie menciptakan scarf
  • Lewat tema "Selaksa Sarimbit Nusa", scarf tersebut memiliki motif yang mengadopsi corak kain-kain Indonesia
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Desainer busana kenamaan Itang Yunasz kembali meluncurkan koleksi terbarunya, berkolaborasi dengan Anthony Lim pemilik merek Katonvie. Kolaborasi tersebut menciptakan scraf hijab dengan sentuhan tradisional Indonesia.

Lewat tema "Selaksa Sarimbit Nusa", scarf tersebut memiliki motif yang mengadopsi corak kain-kain Indonesia dari Aceh hingga Papua. Scraf ini pun didesain modern dan glamour.

"Kami menamai scraf hijab Katonvie sebagai kerudung "Story You Cab Wear" karena tiap lembar selendang yang kami produksi mengandung filosofi yang dituturkan oleh motif kain daerah yang kami angkat," ujar CEO sekaligus Founder Katonvie, Anthony Li dalam siaran pers yang diterima Fimela.com

Tak hanya itu, scraf kolaborasi ini memiliki teknologi cetak saring pada dua sisi bahan atau double sided textile printing technology.

8 koleksi Scarf hijab

Koleksi Itang Yunasz ( Dok. Katonvie X Itang Yunasz)
Koleksi Itang Yunasz ( Dok. Katonvie X Itang Yunasz)

Koleksi scarf ini menghasilkan 8 koleksi dengan desain yang menarik. Itang Yunasz mengatakan menciptakan desain scraf hijab bolak-balik. Dengan menggunakan bahan viscose yang lembut dan nyaman.

"Kolaborasi ini unik dan memperkaya tampilan berjilbab dengan menciptakan kerudung bolak-balik. Ini juga menerapkan sustainable fashion," papar Itang Yunasz.

Terinspirasi dari motif yang terdapat pada busana tradisional khas Sumatera. Busana adat ini dikenal memiliki warna glamor, seperti merah, biru, cokelat dan hijau.

Motif lainnya seperti tanah Jawa yakni bunga, corak batik dengan nuansa seladon chinese, hijau muda, tobacco, dan merah muda. Scarf ini menggunakan cetak duplex dengan desain premium sehingga bernilai seni tinggi.

Koleksi Itang Yunasz ( Dok. Katonvie X Itang Yunasz)
Koleksi Itang Yunasz ( Dok. Katonvie X Itang Yunasz)

#Changemaker

Lanjutkan Membaca ↓