4 Langkah Menghilangkan Noda Minyak pada Pakaian dengan Mudah

Fimela Editor31 Mar 2020, 15:30 WIB
[Fimela] menjemur pakaian

Fimela.com, Jakarta Disaat kamu sedang berada disuatu acara sambil menikmati makanan yang tersedia dan tidak sengaja menumpahkan makanan ke pakaian, itu adalah hal yang dapat merusak cantiknya pakaian kamu dan bahkan merusak suasana hati.

Pada situasi seperti itu, membersihkan noda minyak pada pakaian biasanya akan sedikit sulit. Noda minyak tidak hanya dapat menempel di pakaian kamu, tapi juga dapat menempel di taplak meja ataupun benda yang berbahan kain lainnya.

Namun, ada cara yang dapat kamu lakukan untuk menghilangkan noda minyak tersebut dan kamu hanya membutuhkan caira pencuci piring, hidrogen peroksida, bubuk soda kue, dan juga sikat gigi.

Melansir dari realsimple.com, ada cara yang dapat kamu lakukan untuk menghilangkan noda minyak pada pakaian kamu sehingga akan terlihat seperti semula.

Langkah membersihkan noda minyak pada pakaian

[Fimela] noda pada pakaian
ilustrasi noda pada pakaian | pexels.com/@olly

1. Langkah pertama yang kamu lakukan adalah mengambil cairan pencuci piring dan oleskan setetes air ke noda minyak tersebut. Gosok sabun dengan lembut ke noda. Jangan lupa untuk menambahkan sedikit air dan gosok lagi secara perlahan agar noda benar-benar hilang. Bilas noda dan ulangi proses dengan setetes sabun cuci piring hingga noda minyak hilang.

2. Setelah noda minyak sudah hilang, percikkan sedikit hidrogen peroksida pada noda. Jangan lupa untuk menutup bagian yang terkena noda minyak dengan soda kue dalam jumlah yang lumayan banyak.

3. Dengan menggunakan sikat gigi, gosok bagian yang bernoda dengan lembut, lalu bilas. Jika noda sudah hilang, cuci dengan air panas. Jangan lupa untuk periksa label perawatan terlebih dahulu. Lalu cuci seperti biasa menggunakan deterjen yang biasa kamu gunakan. Pastikan noda telah hilang sepenuhnya sebelum dimasukkan dalam pengering.

4. Setelah kering, baju kamu akan tampak bersih kembali seperti semula. Dan jangan lupa untuk disetrika terlebih dahulu sebelum kamu simpan didalam lemari.

#ChangeMaker

Penulis: Zhafira Majdina

Lanjutkan Membaca ↓