Berkontribusi Mencegah Penyebaran Virus Corona, Balenciaga hingga Gucci Gunakan Pabriknya untuk Produksi Masker

Vinsensia Dianawanti24 Mar 2020, 14:00 WIB
virus corona

Fimela.com, Jakarta Setelah LVMH yang memproduksi hand sanitizer, kini giliran perusahaan mode dunia Kering yang menggunakan sejumlah pabriknya untuk memproduksi masker wajah. Sehingga mengurangi risiko kekurangan perangkat medis pada tenaga medis di tengah pandemi virus corona.

Dalam beberapa minggu terakhir telah dilaporkan bahwa dokter dan staf medis di seluruh dunia kehabisan masker. Sementara itu, mereka tetap perlu melindungi diri dari virus corona.

Untuk mengatasi kekurangan tersebut, Kering yang menjadi perusahaan induk bagi rumah mode Balenciaga, Gucci dan Saint Laurent telah mengonfirmasi bahwa mereka akan mulai membuat masker wajah di sejumlah pabrik miliknya.

Perusahaan tersebut juga mengonfirmasi bahwa pabrik Balenciaga dan Saint Laurent di Prancis akan mulai membuat masker setelah menerima persetujuan dari otoritas terkait. Kering pun menuturkan bahwa pabrik yang akan digunakan memproduksi masker akan mengikuti langkah-langkah perlindungan kesehatan yang ketat.

 

Tren aksesori di Paris Fashion Week
Balenciaga Hello Kitty Bag

Juga memproduksi alat pelindung diri

Gucci Fall/ Winter 2020 Womenswear Collection.
Gucci Fall/ Winter 2020 Womenswear Collection. (Foto: Gucci.dok)

Selain itu, Kering juga akan memberikan tiga juta masker bedah kepada layanan kesehatan Prancis. Rencananya, masker ini akan dibeli dan diimpor dari Cina. Sementara Gucci juga berjanji untuk memproduksi dan menyumbangkan 1,1 juta masker, dan 55 ribu alat perlindungan diri berjenis overall untuk para pekerja medis di Italia.

Tak hanya menyumbang masker, perusahaan ini juga memberikan sumbangan berupa uang kepada Institut Pasteur. Institut ini merupakan lembaga penelitian dan pendidikan internasional untuk mendukung penelitiannya tentang virus corona.

Simak video berikut ini

#changemaker

Lanjutkan Membaca ↓