Buka Donasi, Gucci Sumbang Rp35 M Melawan Pandemi Virus Corona

Vinsensia Dianawanti29 Mar 2020, 11:00 WIB
Gucci Fall/ Winter 2020 Womenswear Collection.

Fimela.com, Jakarta Sebagai merek fashion ternama, Gucci sadar pandemi virus corona harus dihadapi bersama. Untuk itu, Gucci membuat dua kampanye penggalangan dana sekaligus, yakni secara lokal dan global.

Secara lokal, Gucci melakukan penggalangan dana di Italia yang menjadi tempat Gucci berasal. Bekerja sama dengan Intesa Sanpaolo, dana ini akan disumbangkan ke Italian Civil Protection Department. Sementara, Gucci juga menggalang dana secara global untuk mendukung WHO dalam memerangi virus corona.

Melalui siaran tertulis, Gucci menuturkan bahwa pihaknya mengajak semua orang untuk bersama-sama melakukan gerakan ini di tengah krisis yang menimpa dunia. Penggalangan dana yang semakin besar akan membantu meningkatkan bantuan layanan kesehatan dengan berbagai peralatan sekaligus mendukung ilmuwan yang bekerja untuk menemukan vaksin dan perawatan yang tepat.

"Pandemi ini memanggil kita untuk melakukan sesuatu yang tidak terduga, tetapi itu adalah panggilan yang kita tanggapi dengan tegas, menganjurkan pekerjaan tanpa pamrih yang dilakukan oleh para petugas kesehataan di garis depan setiap hari dalam perang melawan virus corona. Dengan saling mendukung dan membantu mereka, kita dapat mengatasi krisis ini," ungkap Alessandro Michele selaku Creative Director Gucci.

 

Donasi Gucci secara lokal dan global

Buka Donasi, Gucci Sumbang 2 Juta Euro untuk Melawan Pandemi Virus Corona
Gucci melakukan penggalangan dana untuk membantu melawan pandemi virus corona (Foto: Gucci)

Di Italia, Gucci berhasil mengumpulkan satu juta Euro atau sekitar Rp17 miliar. Donasi ini diperoleh dari penggalangan dana secara online, di mana masyarakat yang disebut sebagai Gucci Community bisa juga melakukan donasi. Donasi ini akan dialokasikan oleh Italian National Civil Protection Department untuk mendukung layanan kesehatan Italia dan layanan darurat lainnya. Pengadaan tempat tidur ICU pun menjadi prioritas di Italia.

Sementara Gucci juga menyumbangkan satu juta Euro kepada WHO melalui United Nations Foundation’s COVID-19 Solidarity Response Fund. Penggalangan secara global ini dilakukan melalui Facebook. COVID-19 Solidarity Response Fund sendiri bertujuan untuk membantu WHO menyelamatkan lebih banyak jiwa seluruh dunia.

Di antaranya membantu para petugas melakukan pelacakan dan memahami penyebaran virus, memperkuat penanganan pasien di ICU, mendukung kesehatan para petugas medis dengan mengakomodir kebutuhan peralatan keamanan, serta membantu pengembangan vaksin dan terapi.

Simak video berikut ini

#changemaker

Lanjutkan Membaca ↓