Super Hemat, Lakukan 4 Tips Berikut Ini untuk Membuat Sepatu Lama Tampak Baru Lagi

Fimela Editor06 Apr 2020, 11:30 WIB
[Fimela] sepatu

Fimela.com, Jakarta Perkembangan dunia fashion, menjadikan sepatu sebagai salah satu fashion item yang paling banyak diminati masyarakat, terutama perempuan. Ada sesuatu yang sangat memuaskan saat memamerkan barang-barang di rak sepatu, ada high-heels baru yang tampak mengkilap dan bebas goresan atau sneakers putih bersih yang belom terlihat kotor atau bernoda sama sekali.

Tapi, sayangnya sepatu itu akan sering dikenakan lebih dari yang lain dan pada akhirnya sering berakhir tampak menua dan kotor setelah beberapa bulan.

Alih-alih membuang atau membeli sepatu baru, cobalah untuk membuatnya menjadi baru lagi. Melansir dari shesaid.com buatlah sepatu lama kamu menjadi tampak baru dengan langkah DIY mudah dibawah ini. Hanya dengan membutuhkan pistol lem panas, dan beberapa kreativitas untuk membuatnya tidak hanya sekedar tampak baru tapi juga lebih cantik.

1. Klip sepatu

Untuk merapikan flat shoes yang sudah lama, buat aksesori sepatu yang cantik dengan mudah dengan menempelkan klip logam pada bordir apa pun yang memiliki warna atau corak yang menarik perhatian kamu, lalu menempelkannya ke bagian depan sepatu.

2. Glitter heels

[Fimela] glitter heels
ilustrasi glitter heels | instagram.com/tiffanysglitterheels

Tips cerdik satu ini tidak hanya mengubah sepatu terlihat lebih cantik saja, tetapi juga memperbaiki tumit. Cukup rekatkan glitter dengan lem dan sapukan glitter ke bagian heels sepatu kamu, cari warna senada dengan warna dasar sepatu. Biarkan mengering dan ulangi dengan glitter lain jika diperlukan.

3. Percantik sepatu dengan pita

Jika tali pengikat high-heels kamu terlihat sedikit usang, tutupi dengan mengikatkan pita satin di atasnya atau menempelkannya pada sepatu. Pilih pita yang memiliki warna senada dengan sepatu.

4. DIY sepatu Platform

Sepatu sneakers lama kamu akan menjadi sangat tren saat ini jika kamu mengubahnya menjadi sepatu platforms yang saat ini banyak digandrungi para pecinta sepatu. Caranya dengan menempelkan dua atau tiga sol flip-flop ke sol sepatu kamu, dan setelah kering, tambahkan lem ke sisi platform dan bungkus dengan rafia yang berlipat rapih di sekitarnya.

Sudah siap menjadikan sepatu lama menjadi tampak baru lagi? Selamat mencoba, sahabat Fimela!

#Changemaker 

Penulis: Iffah Nurahmah

simak video berikut

Lanjutkan Membaca ↓