Desainer Sepatu Legendaris Sergio Rossi Meninggal Dunia karena Virus Corona

Annissa Wulan03 Apr 2020, 23:04 WIB
Sergio Rossi

Fimela.com, Jakarta Berita mengejutkan datang dari industri fashion dunia, Sergio Rossi, seorang desainer sepatu yang namanya telah melegenda, meninggal di usia 84 tahun, hari ini, Jumat (3/4/2020). Sergio Rossi dikabarkan telah dirawat selama beberapa hari di Cesena, salah satu kota di Emilia-Romagna, kota yang paling terdampak oleh pandemi virus Corona, seperti dilansir dari beberapa sumber.

Sergio Rossi lahir pad atahun 1935 di San Mauro Pascoli, salah satu daerah pembuat sepatu yang ternama di Italia. Sang maestro belajar dari ayahnya, mulai dari memproduksi sepatu hingga meluncurkan labelnya sendiri di tahun 1968.

 

 

Bersamaan dengan usahanya dalam mengembangkan labelnya sendiri, Sergio Rossi juga sempat bekerja bersama beberapa rumah mode kenamaan dunia, seperti Versace, Dolce & Gabbana, dan Azzedine Alaia. Beberapa karya Sergio Rossi yang fenomenal adalah sandal opanca dengan sol yang melengkung.

 

 

Sosok Sergio Rossi

Sergio Rossi
Show Room Sergio Rossi. Sumber foto: Instagram/Sergio Rossi.

"Dia adalah seorang master, senang sekali bisa bertemu dengannya. Dia adalah pembimbing bagi kami," ungkap Riccardo Sciutto, Chief Executive Officer dari label Sergio Rossi.

Riccardo juga bercerita bahwa Sergio Rossi adalah sosok yang sangat mencintai perempuan dan mampu menangkap feminitas dengan cara yang unik. Dalam pandangan Riccardo, Sergio Rossi adalah seorang desainer dengan selera yang baik.

Bagi Sergio Rossi, sepatu bukan sekedar aksesori, namun sesuatu yang dapat menciptakan ekstensi sempurna dari kaki perempuan yang mengenakannya. Sedangkan untuk Gianvito, anak Sergio Rossi yang mewarisi bakat ayahnya, bisnis sepatu adalah hal yang luar biasa.

Sergio Rossi baru saja memberi donasi untuk membantu mengatasi pandemi virus Corona

Sergio Rossi
Sergio Rossi sr1Sandal. Sumber foto: Instagram/Sergio Rossi.

Gianvito merilis labelnya sendiri pada tahun 2007. Ia mengumpulkan pengalaman dari melihat sang ayah dan para perajinnya bekerja membuat sepatu.

"Warisan adalah hal yang sangat penting, sehingga sekarang pekerjaan utama kami adalah mengembalikan DNA label, membuat produk yang tepat sesuai dengan semangat Sergio Rossi sendiri," jelas Riccardo Scuito.

Bulan lalu, Sergio Rossi baru saja menyumbangkan 100.000 Euro ke rumah sakit Sacco di Milan untuk membantu mengatasi pandemi virus Corona.

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓