10 Fashion Item untuk Tampil Sesuai Usia dari Drama Korea Favorit

Novi Nadya29 Apr 2020, 09:30 WIB
Fashion Item Sesuai Usia dari Drama Korea

Fimela.com, Jakarta Bagi penonton serial drama korea Itaewon Class dan The World of The Married pasti familiar dengan empat pemeran utama perempuan yang mencuri perhatian lewat pilihan gaya busananya. Selain fashion item yang mengikuti tren, gaya keempatnya juga disesuaikan dengan usia karakter yang diperankan.

Seperti gadis usia 20an Jo-Yi-seo yang diperankan Kim Da-mi dalam serial Itaewon Class dan pemain Yeo Da-Kyung yang diperankan oleh Han So-hee di serial The World of The Married. Meski keduanya memiliki karakter berbeda, super percaya diri versus pemalu dan tertutup, namun fashion item yang dipakai tak jauh berbeda, di antaranya;

Skinny Jeans

Jeans model skinny menjadi andalan keduanya, Jo-Yi-seo memfavoritkan warna hitam sementara Da-Kyung menyukai warna denim biru. Skinny jeans sangat jarang dipakai oleh lawan main yang berusia 30an sampai 40 tahunan. 

Leather Jacket

Fashion item wajib lainnya para gadis usia 20an adalah leather jacket. Jo-Yi-seo bahkan bereksplorasi pada material kulit lewat kemeja, dress, sampai celana dengan warna netral sampai maroon. Sementara Da-Kyung tampil lebih feminin dengan warna biru muda.

 

 
 
 
View this post on Instagram

오늘도 Honey night

A post shared by KIM DA MI (@d_a___m_i) on

Hoodie

Jo-Yi-seo memiliki ciri styling berlapis atau layering dengan berbagai outer oversized. Ia kerap mengombinasikan hoodie dengan trench coat atau oversized sweater dengan puffer coat.

Denim Jacket dan Plaid Coat

Koleksi outerwear juga menjadi signature style Jo-Yi-seo. Selain hoodie, ia juga beberapa kali terlihat memakai denim jacket yang ditumpuk dengan plaid coat atau blazer motif kotak-kotak.

Combat Boots

Combat Boots memang sedang menjadi tren sepatu dunia, termasuk Kate Middleton yang mengikutinya. Tentu sebagai perempuan muda, influencer, dan pengusaha restoran sukses, Jo-Yi-seo akan mengikutinya dan menularkan kerennya combat boots pada semua penonton drama Korea.

Gaya Profesional Stylish Oh Soo-ah dan Ji Sun-woo

Itaewon Class
Poster Itaewon Class. (Foto: Asianwiki)

Beralih ke karakter yang diperankan Kwon Nara yaitu Oh Soo-ah, seorang manager perusahaan kuliner ternama serta Kim Hee-ae yang memerankan dokter dan direktur muda rumah sakit Ji Sun-woo. Sebagai perempuan karier yang sukses dan disegani, pilihan gaya busana selalu diperhatikan dan tidak bisa disepelekan.

Keduanya selalu tampil profesional sesuai jabatan yang diperankan. Kesan elegan, practical, dan chic selalu berhasil dibawakan dalam tiap episodenya.

Berikut deretan fashion item wajib punya jika ingin tampil bergaya profesional sekaligus super-stylish;

 

Setelan

Suit jelas menjadi basic item bagi para perempuan di usia 30an dan 40an. Setelan satu warna atau motif senada banyak terlihat dalam kedua serial tersebut.  Oh Soo-ah kerap menambahkan vest yang membuat look-nya semakin sempurna.

 

 
 
 
View this post on Instagram

이쁘게나왔네🐥😂

A post shared by 권나라 (@hv_nara) on

Rok Pensil dan Dress

Jika kita melihat perempuan usia 20an gemar memakai rok mini, di usia 30an ke atas, rok midi justru menjadi fashion item andalan. Terutama dengan model pinggang tinggi yang akan menyamarkan perut dan memberi ilusi lebih ramping. Mereka juga banyak memiliki koleksi dress saat bosan memakai atasan dan bawahan. 

 

Jaket Bahan Tweed

Selain setelan, pilihan outfit berbahan tweed seperti jaket dan skirt juga menjadi pilihan busana semi formal lainnya. Material tweed sekaligus melambangkan kemapanan bagi si pemakainya.

 

Trench coat

Bedanya trench coat saat dipakai perempuan usia 20an dan 30-40an adalah cara styling dan model. Perempuan usia 30an lebih menyenangi dipakai sebagai outer tanpa layering berlebihan, begitu juga dengan warna dan motif polos untuk memberi kesan clean.

 

Celana Palazzo

Hampir jarang ditemui kedua tokoh sentral tersebut dalam balutan jeans. Sebab model celana kebangsaan bagi keduanya adalah berpotongan lebar seperti palazzo. Jika Soo-ah kerap memasangkannya dengan high heels, Sun-woo lebih senang memadukannya dengan flat shoes.

Simak Video Berikut

#ChangeMaker 

Lanjutkan Membaca ↓