Digelar Secara Virtual, Kini Menonton Haute Couture Fashion Week Bisa Dilakukan di Rumah

Nabila Mecadinisa02 Jun 2020, 20:00 WIB
Haute Couture Fashion Week

Fimela.com, Jakarta Industri fashion menjadi salah satu lini bisnis yang terdampak virus corona Covid-19. Selain banyak gerai fashion yang terpaksa gulung tikar. Gelaran show yang biasanya diselenggarakan setiap musim, kini terpaksa harus disajikan dengan cara berbeda.

Seperti yang dilansir dari Vogue.com, Fédération de la Haute Couture et de la Mode memutuskan bahwa pekan mode haute couture akan dilaksanakan secara virtual pada 6 hingga 8 Juli 2020.

Sejumlah rumah mode akan menampilkan gelaran melalui video yang bisa dinikmati melalui platform yang dirancang khusus dengan jadwal yang sudah tersusun sedemikian rupa. 

Haute Couture Fashion Week

Haute Couture Fashion Week
Oscar de la Renta (Foto: Instagram)

Bahkan rencananya, ada 16 rumah mode ternama asal Prancis yang akan berpartisipasi. Chanel, Dior, Jean Paul Gaultier, Maison Margiela, Givenchy, Schiparelli. Armani Privé, Azzedine Alaïa, Elie Saab, Fendi Couture, Valentino, Versace, dan Viktor & Rolf.

Nantinya, anggota dari Fédération de la Haute Couture et de la Mode berhak menampilkan koleksi hature couture mereka secara online pada bulan Juli mendatang. Namun tentunya, beberapa label juga ada yang memilih untuk tidak berpartisipasi.

Begitu pula dengan Jean Paul Gaultier yang koleksi couture-nya akan diluncurkan ulang sebagai kolaborasi bersama pendiri label Sacai, Chitose Abe. Walau diselenggarakan secara virtual, namun nantinya peragaan busana virtual ini tentu akan bisa dinikmati secara lebih luas.

 

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓