5 Jenis Topi yang Wajib Dimiliki agar Tampilan Semakin Fashionable

Imelda Rahma04 Jun 2020, 07:35 WIB
topi

Fimela.com, Jakarta Jika pada awalnya topi berfungsi untuk melindungi kepala dari panasnya sengatan matahari, kini fungsinya beralih menjadi aksesori untuk melengkapi tampilan dan gaya. Hal ini juga didukung dengan berkembangnya model topi yang beraneka macam. Ditambah lagi banyak selebgram yang sering menggunakan topi sebagai pelengkap gaya mereka.

Efek dari penggunaan topi sebagai aksesori tentu saja akan membuat tampilan menjadi lebih fashionable. Apalagi jika model topi yang kamu gunakan adalah model kekinian. Selain itu, akan lebih baik juga jika warna atau motif topi tersebut seragam atau match dengan busana yang kamu kenakan.

Dalam bergaya, topi juga sebenarnya aksesori yang bisa menyelamatkanmu dari momen-momen buruk yang tidak terduga. Misalnya, ketika ingin berfoto tetapi rambutmu sedang susah diatur atau berantakan maka, memakai topi tentu bisa jadi penyelamat. Selain itu bagi kamu yang memiliki masalah dengan teriknya sinar matahari, bisa memakai topi agar tidak silau, dan masih banyak lagi manfaat dari topi untukmu.

Nah, buat kamu yang mulai tertarik untuk mengkoleksi topi, Fimela.com akan membagikan informasi 5 jenis topi yang wajib dimiliki perempuan agar tampilan semakin fashionable. Kreasikan gaya cantikmu dengan 5 jenis topi berikut.

Topi Kupluk

Topi Kupluk
Ilustrasi Topi Kupluk Credit: freepik.com

Jenis topi yang wajib dimiliki oleh perempuan yakni, topi kupluk. Pastinya kamu sudah tidak asing lagi dengan topi yang satu ini. Topi kupluk adalah salah satu jenis topi timeless, artinya bisa kamu gunakan kapan saja karena tidak akan pernah ketinggalan zaman.

Awalnya topi kupluk dibuat dan biasa dipakai untuk melindungi kepala dari cuaca dingin. Itulan mengapa bagi orang yang tinggal didaerah pegunungan pasti selalu menggunakan topi jenis ini. Namun, kamu tidak harus tinggak didaerah pegunungan dulu hanya untuk memakai topi kupluk karena topi ini sekarang sudah menjadi ikon fashion yang bisa kamu gunakan dimana saja.

Biasanya topi kupluk juga dibuat dari bahan wol atau jenis benang berserat tebal lainnya agar dapat memberikan efek nyaman dan hangat pada saat dipakai. Nah, kamu bisa menggunakan topi kupluk untuk pelengkap gayamu pada saat musim hujan misalnya, agar kepalamu tidak kedinginan sekaligus tetap tampil fashionable.

Topi Fedora

Topi Fedora
Ilustrasi Topi Fedora Credit: freepik.com

Selanjutnya, jenis topi yang wajib dimiliki perempuan berikutnya ialah topi fedora. Dari banyaknya jenis topi, topi fedora adalah yang paling populer dan sering menjadi andalan para selebgram dan model ternama untuk dipakai pada sesi pemotretan maupun untuk bergaya.

Jenis topi ini biasanya terbuat dari bahan felt atau kain tebal dari bulu halus dengan bagian pinggiran atau brim yang lebar dan pada sisi crown-nya berlekuk berkerut memanjang ke bawah crown sebatas bagian depan pada kedua sisinya.

Untuk kamu yang ingin tampil dengan kesan modern-stylish bisa menggunakan topi fedora, apalagi jika kamu menggunakan kacamata, pasti akan menjadi tampilan yang sempurna. Tenang saja, karena topi ini sangat populer, kamu bisa mendapatkannay dengan mudah di toko-toko aksesori atau toko khusus yang menjual berbagai macam topi.

Topi Flat Cap

Topi Flat Cap
Ilustrasi Topi Flat Cap Credit: freepik.com

Ketiga, jenis topi yang wajib dimiliki perempuan selanjutnya ialah flat cap, topi yang universal karena baik perempuan maupun pria bisa memakainya. Flat cap adalah jenis topi yang cocok digunakan untuk mereka yang menyukai gaya-gaya jaman dahulu atau retro style.

Flat cap membuat siapapun yang memakainya akan terlihat jauh lebih muda dan imut karena bentuknya dapat membuat bentuk wajah menjadi lebih proporsional. Biasanya topi ini dipakai dengan posisi agak miring agar terlihat lebih fashionable.

Sun Hat

Sun Hat
Ilustrasi Topi Sun Hat Credit: freepik.com

Pada urutan keempat terdapat sun hat, salah satu jenis topi yang wajib dimiliki oleh perempuan. Topi ini mengadopsi gaya-gaya topi pada era 90-an atau era klasik. Pada waktu itu, topi model sun hat sering digunakan para bangsawan di Eropa dan Amerika sebagai aksesori dan simbol keanggunan.

Kini, model sun hat sering dipakai perempuan pada saat akan berwisata ke daerah pantai agar wajah dapat terlindung dari sinar matahari. Selain untuk berlindung dari sinar matahari, sun hat juga serung dimodifikasi sehingga cocok untuk menjadi aksesori dalam melakukan photoshoot. Kesan yang tertangkap dari model ini adalah mewah dan anggun dalam waktu yang bersamaan.

Topi Bowler

Topi Bowler
Ilustrasi Topi Bowler Credit: freepik.com

Terakhir, jenis topi yang wajib dimiliki perempuan agar tampilan semakin fashionable ialah jenis topi bowler. Topi ini sekilas mirip dengan model fedora namun, sisi bawahnya dari bowler lebih pendek dan kebanyakan melingkup kedalam sehingga bagian tengah/kepalanya yang menonjol dan agak tinggi.

Topi bowler selalu jadi andalan para vlogger dan traveller untuk melengkapi gaya adventure mereka karena terlihat sporty namun tetap fashionable. Nah, sama dengan topi lainnya, topi bowler juga bisa kamu dapatkan dengan mudah di toko-toko aksesori terdekat dengan berbagai macam warna dan motif.

Lanjutkan Membaca ↓